Andria Roza,S.Pd Guru PJOK SMPN 3 Palupuh Pagadih Ikuti Kursus Mahir Dasar Mandiri Di Kwarcab Agam

Andria Roza,S.Pd Guru PJOK SMPN 3 Palupuh Pagadih Ikuti Kursus Mahir Dasar Mandiri Di Kwarcab Agam



Palupuh, Pusinfo kwarcabagam - Kepala SMP Negeri 3 Palupuh Syafri Efendi, menugaskan guru olahraga Andria Roza S.Pd, mengikuti Pendidikan dan pelatihan kursus pembina Pramuka tingkat mahir dasar, yang dilaksanakan Kwarcab Agam di PKBM Literavokasi Lawang.

Kepala sekolah Syafri Efendi sangat antusias dilaksanakannya latihan Pramuka bagi murid SMP Negeri 3 Palupuh yang terletak jauh dari pusat kecamatan apalagi dari ibukota kabupaten, diperlukan berbagai persiapan bagi palajar dan generasi muda.

Kesiapan generasi muda melalui latihan kepramukaan sangat diperlukan, sebab dengan latihan Pramuka selain bisa memahami nilai-nilai luhur, kegiatan kepramukaan juga mengasah keterampilan. Keterampilan yang diberikan secara tidak langsung menjadi terasah dari kegiatan pramuka antara lain keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional, keterampilan emosional, dan keterampilan sosialnya, kata Syafri Efendi.

Bila dilihat manfaat dari latihan Pramuka salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda Indonesia. Kita berharap melalui latihan Pramuka bagi warga masyarakat nagari Pagadih sekitarnya dapat mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih baik. Kata Syafri Efendi. 

Andria Roza calon pembina Pramuka yang mengikuti KMD di Kwarcab Agam menyebutkan bahwa selesai pelatihan KMD gugus depan SMPN 3 Palupuh akan hidup kembali dan  bisa lebih maju lagi. Jumlah murid SMPN 2 Palupuh tercatat sebanyak 94 orang dan jumlah pendidik sebanyak 13 orang katanya.

Oza guru PJOK SMPN 3 Palupuh baru bertugas 2 tahun ini akan berupaya menggiatkan latihan Pramuka yang selama ini vakum, semoga lancar dan sukses kata Oza. (Yun.S)

Komentar