Dua Pembina Gudep Pangkalan SMAN 1 Tanjung Mutiara Agam Ikuti KMD Mandiri Kwarcab Agam

Zarmayedi dan Delvi Zawati Pembina Gudep 075/076 SMAN 1 Tanjung Mutiara Agam Ikuti KMD Mandiri


Tanjung Mutiara, Pusinfo kwarcabagam -  DUA Pembina Pramuka Gugus Depan (Gudep) 11-075 dan 11-076 Pangkalan SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan Kwarcab Agam, tanggal 20-22 Januari 2023 dan tanggal 27-29 Januari 2013 di PKBM Literavokasi Lawang, 

Demikian disampaikan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Sarwin, S.Pd saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/1) dari Tanjung Mutiara.

Disebutkan Sarwin bahwa gudep SMAN 1 Tanjung Mutiara sesuai surat Kakwarcab Agam menggelar KMD Mandiri tahun 2023, maka kita utus 2 orang pembina gudep yang cukup aktif dalam gerakan Pramuka.
Dua orang pembina gudep yang diutus adalah Zarmayedi, S.Pd bidang studi biologi dan Delvi Zawati, S.Pd. jurusan ekonomi, kata Sarwin.

Delvi Zawati S. Pd. dan Zarmayedi bertekad selesai KMD, akan menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan. Kami siap menjadi penggerak di bidang Pramuka terkhusus di kwaran Tanjung Mutiara, kata Zarmayedi.

Delvi Zawati juga berharap peserta kursus berkekuatan 19 orang dengan dana mandiri dapat mengikuti dengan baik dalam kategori lulus, jelasnya. 

Diklat KMD Mandiri Kwarcab Agam dengan pelatih kak Irzal, kak Yunaidi, kak Andry Kesuma, kak Fadli Aswad dan kak Elvie Gusra serta kak Rifnal. Demikian ditambahkannya. (Yun.S)

Komentar