Gebyar Kedua Diawal 2023 “Kwarcab Agam Gelar KMD di Kwarran Palembayan”

 


Palembayan (Pusinfo Pers Kwarcab Agam)

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam setelah selesai melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri Minggu (9/1) yang lalu di PKBM Literavokasi Lawang Kecamatan Matur, segera melanjutkan kegiatan KMD pada Kwartir Ranting Palembayan .

KMD di Kwarran Palembayan  dilaksanakan 2 (dua) tahap yaitu mulai tanggal 2 s.d 4 Februari 2023 untuk Tahap I dan tanggal 9 s.d 11 Februari 2023 untuk Tahap II, dengan jumlah peserta 113 orang (44 Putra dan 69 Putri).


 

Berdasarkan data yang disampaikan oleh kak Mahmudi, S.Ag,M.Pd selaku Ketua Kwarran Palembayan, melalui surat Nomor : 05-030609-2023 tanggal 20 Januari 2023, bahwa KMD Kwarran Palembayan tahun ini dibagi menjadi dua kelas yaitu Kelas A dan Kelas B.

Kelas A dipusatkan di Aula UPT Pendidikan Kecamatan Palembayan, sedangkan untuk Kelas B yang pesertanya lebih banyak 65 orang (20 Putra + 45 Putri) dipusatkan  pada dua lokasi, yaitu di SMPN 3 Palembayan untuk Tahap I dan di SMAN 2 Palembayan untuk Tahap II.

Informasi terakhir yang baru diterima via telepon dari kak Feri Nofriadi Selaku Sekretaris Panitia Kelas B, umumnya peserta KMD Kwarran Palembayan berasal dari guru-guru SD, SMP/MTs dan SMA/SMK, khusus untuk jumlah peserta Kelas B bertambah menjadi 66 orang.

Alhamdulilah, Panitia Pelaksana untuk lokasi Kelas A dan Kelas B sudah dibentuk dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Kwarcab Agam Nomor  05 Tahun 2023 tertanggal  30 Januari 2023, sebut Khaiul Koto selaku Wakil Ketua Kwarcab dan pemegang kualifikasi Pelatih Lanjutan (KPL).


 

Lebih lanjut Khairul Koto yang juga dipercaya sebagai Pelatih dan Pimpinan Kursus (Pimsus) Kelas B, mengungkapkan bahwa Kwarcab Agam sudah menunjuk dan menugaskan Tim Pelatih dan Pelatih Pendamping, termasuk Pimsus Kelas A dipercayakan kepada kak Andry Kesuma.

Penugasan Tim Pelatih  dan Pelatih Pendamping untuk menyiapkan dan  melaksanakan kegiatan KMD sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan Kursus, Pelatih dan Pelatih Pendamping KMD pada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Palembayan, adalah berdasarkan hasil koordinasi dengan kak Irzal selaku Kepala Pusdiklatcab, tegas Khairul Koto mengakhiri.

(#KK-03.06.0002)


Komentar