Kamabiran Ampek Nagari Rizona Guiza, S.IP Minta Gudep Kembali Giatkan Latihan Pramuka

Kamabiran Ampek Nagari  Rizona Guiza, S.IP Buka Rapat Kerja Ranting Kwaran Ampek Nagari


Ampek Nagari, Pusinfo Kwarcabagam - Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwartir Ranting Ampek Nagari kecamatan Ampek Nagari kabupaten Agam, Kak Rizona Guiza S.IP. minta kepada semua gugus depan agar dapat menggerakkan kembali kegiatan Pramuka di setiap sekolah.

Demikian disampaikan Kamabiran Kwaran Ampek Nagari Rizona Guiza, saat membuka rapat kerja ranting kwaran Ampek Nagari Rabu (1/2) di Aula kantor Camat Ampek Nagari di Bawan.

Latihan Pramuka di gugus depan yang berpangkalan di sekolah adalah untuk menciptakan generasi muda terampil dan berkarakter yang siap melanjutkan estafet pemimpin masa depan.
Sementara itu pimpinan rapat Ketua Kwarran Ampek Nagari, kak Zulhimmi, SE. juga kepala sekolah SMP Negeri 2 Ampek Nagari menambahkan latihan kepramukaan bagi generasi muda sangat diperlukan. Rapat telah melahirkan beberapa kesepakatan berupa program kerja tahun 2023, yaitu:
1. Melakukan Pelatihan Kursus Mahir Dasar pada bulan Mei 2023 

2. Menggerakan latihan di semua gudep yang ada di kecamatan Ampek Nagari 

3. Pelaksanaan Jambore Ranting pada bulan Desember 2023.

4. Melengkapi data semua peserta Pramuka setiap gudep dan memasang plang nomor gudep di sekolah masing-masing, serta beberapa kegiatan lainnya yang juga akan disepakati.
Turut hadir dalam rapat kerja pengurus kwaran, pembina gudep, dan dewan kerja ranting. Demikian ditambahkan Zulhimmi. (Yun.S)

Komentar