Lima Pembina Pramuka Kwaran Malalak Ikuti KMD Mandiri Kwarcab Agam Tahun 2023

   Peserta KMD Mandiri Kwarcab  
      Agam Dari Kwaran Malalak 
       

Malalak, Pusinfo kwarcabagam - Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Malalak Ali Imran M.Pd., merekomendasikan 5 (lima) orang pembina Pramuka gugus depannya mengikuti pendidikan dan pelatihan kursus mahir pembina tingkat dasar (KMD) yang dilaksanakan Kwartir cabang Agam, di PKBM Literavokasi Lawang.

Pelaksanaan KMD mandiri Kwarcab Agam berlangsung dua tahap, mengingat waktu mengajar guru supaya tidak banyak ketinggalan pihak panitia dan usulan kegiatan 

Lima pembina pramuka gugus depan tersebut adalah Fery Rahman, S. Pd dan Yasnidar, S. Pd, pembina Pramuka gudep SDN 08 salimpaung, Pirmadona, S. Pd, pembina Pramuka gudep SDN 04 Toboh, Retna, S. Pd, pembina gudep SDN 03 Limo Badak, dan Dewi Murni Piliang, S. Pd, pembina gudep SDN 02 Paladangan kecamatan Malalak.

Demikian disampaikan Kakwaran Malalak Ali Imran, M.Pd. saat dihubungi melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Selasa (24/1) dari Malalak.

Beberapa kegiatan akan dilaksanakan bulan Februari ini, sejumlah pangkalan gudep sekarang sedang giat melaksanakan latihan sebagai persiapan untuk jambore dan lomba tingkat.

Melalui KMD mandiri yang diadakan kwarcab Agam di PKBM Literavokasi Lawang, dalam dua tahap Jumat Sabtu dan Minggu tanggal 20-22 Januari dan dilanjutkan 27-29 Januari, ditempat yang sama. Kwaran Malalak mengirim 5 orang pembina gudep dari 7 orang yang direncanakan sebelumnya.
Retna pembina SDN 03 Limo Badak Malalak, saat dikonfirmasi ulang menyebutkan bahwa selesai KMD kita akan melaksanakan dan mensukseskan kegiatan jambore ranting tingkat kecamatan Malalak. Selanjutnya memajukan kegiatan pramuka di gudep masing-masing katanya.

Kwaran Malalak cukup banyak meraih prestasi dalam kegiatan yang diselenggarakan kwarcab Agam. Selain itu tahun 2022 terpilih satu orang anggota Pramuka Penggalang mengikuti Jambore Nasional di Cibubur. Demikian ditambahkan Retna. (Yun.S)

Komentar