Sebanyak 16 Gudep Kwaran Malalak Aktif Laksanakan Latihan Pramuka Sekaligus Persiapan Jamran

Pembina Gudep Kwawan Malalak 
        Ikuti Latihan Bersama 


Malalak, Pusinfo Perskwarcab Agam) - Sebanyak 16 gugus depan di lingkungan Kwaran Malalak saat ini giat melakukan latihan, sekaligus persiapan mengikuti Jambore Ranting dalam waktu dekat ini.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Ranting Malalak kecamatan Malalak kabupaten Agam Ali Imran saat diminta keterangan melalui telepon selulernya dan pesan singkat WahatsApp, Jum'at (7/1) dari Malalak.

Disebutkan Ali Imran bahwa pemantau dan monitoring pelaksanaan latihan Pramuka di Kwaran Malalak terus dilakukan. Ada yang langsung kelokasi dan ada juga masing-masing gudep melaporkan melalui group WhatsApp dan ini merupakan catatan bagi pengurus kwaran.
Sebagai persiapan Jambore Ranting pengurus kwaran Malalak bersama Kamabigus dan pembina Pramuka Gudep akan rapat persiapan hari Sabtu (8/1) sekaligus membucatan tanggal pelaksanaan dan lokasi yang akan dipakai sesuai survey lapangan, kata Ali Imran.

Semenjak pelantikan beberapa program yang telah terlaksana yaitu Orientasi Pembina se Kwarran Malalak berjumlah 32 orang, hal ini cukup baik dan hasil perkembangan memuaskan di buktikan dengan telah aktifnya seluruh gudep di kecamatan Malalak untuk latihan pramuka, ungkap Ali Imran
Pangkalan gudep yang ada di Kwaran Malalak sebanyak 16 gudep terdiri dari 12 gudep SD, 1 MIS dan 3 SMP, semuanya telah aktif dan siap mengikuti jambore ranting nantinya. Demikian ditambahkan Ali Imran. 

Camat Malalak Rahmad Fajri selaku Kamaniran Kwaran Malalak memberia apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan Pramuka disejumlah gugus depan yang telah aktif dan mempersiapkan diri sebagai peserta jambore ranting nantinya. Rencana pelaksanaan Jambore ranting Kwaran Malalak akan dirapatkan secara bersama Sabtu (8/1) ini. Tambah Kamabiran Rahmad Fajri. (Yun. S)

Komentar