Sebanyak 19 Orang Peserta KMD Kwarcab Agam Selesai Ikuti Diklat Dinyatakan Lulus Siap Jadi Pembina Pramuka Gudep

Kapusdiklatcab Agam H.Irzal,S.Pd kukuhkan Peserta KMD Kwarcab   Agam Dinyatakan Lulus Siap Jadi Pembina Pramuka Gudep


Matur, Pusinfo Kwarcabagam -
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Cabang Gerakan Pramuka Agam H.Irzal, S.Pd melantik dan mengukuhkan 19 orang calon pembina Pramuka menjadi pembina Pramuka di gugus depan setelah lulus mengikuti KMD di kwarcab Agam, Minggu (29/1) di PKBM Literavokasi Lawang kecamatan Matur.

Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Irzal dalam sambutannya setelah melantik dan mengukuhkan 19 orang pembina Pramuka Agam yang telah berhasil menjalankan proses Diklat dengan waktu 70 jam, kegiatannya dibagi dua tahap dengan sistim belajar teori dan praktek lapangan.

Pelaksanaan KMD Kwarcab Agam diawal tahun 2023 secara mandiri dari 61 yang mengisi list, hanya 19 yang mengisi bio data dan mengikuti dengan baik, dan sesuai laporan pimpinan kursus menyatakan lulus dengan baik semuanya.

Kita berharap kepada pembina pramuka yang baru saja dikukuhkan diharapkan betul-betul dapat mengabdikan diri dan terus berlatih meningkatkan mutu  pembinaan dalam mendidik anak bangsa, kata Irzal.
Sebelum pelantikan, pimpinan kursus Yunaidi.S, menyampaikan laporan kegiatan terkait hasil penilaian pelaksanaan KMD kwarcab Agam di PKBM Literavokasi di Lawang, yang menyatakan dengan nada yang mencemaskan peserta, ada beberapa peserta yang perlu pertimbangan oleh Kapusdiklat. Namun dengan nada tegas Pinsus berteriak "peserta yang lulus adalaaah semuanya", sebut Pinsus.

Acara penutupan KMD mandiri kwarcab Agam ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan Tunggul latihan dari Pinsus Yunaidi.S kepada kakwarcab Agam kembali yang diterima Kapusdiklatcab Agam Irzal.
   Peserta terbaik KMD Mandiri

Pada kesempatan itu panitia juga mengumumkan kelompok KMD tergiat dan nilai terbaik disampaikan Andry Kesuma, sebagai berikut:
1. Kelompok terbaik diraih regu Succesful. 
2. Kelompok tergiat diraih oleh regu No Bulliying. 
3. Kelompok terampil diraih regu Green 
4. Kelompok terajin diraih oleh regu wonderfull.

Peserta KMD mandiri terbaik 1 adalah Harris Efrinaldi, SS. M.Pd. Peserta terbaik 2 Retna, S.Pd dan terbaik tiga Andria Roza, S.Pd. Kepada kelompok dan peserta terbaik meraih hadiah dari panitia.
Camat KMD Mandiri Kwarcab Agam tahun 2023 Zarmayedi, S.Pd dalam sepatah kata sebagai Bupati KMD mewakili peserta

Zarmayedi selaku Camat KMD Mandiri Kwarcab Agam Tahun 2023 mengucapkan terimakasih kepada korps pelatih dan bersyukur kepada panitia kwarcab yang telah memfasilitasi mendapatkan ilmu kepramukaan. 
   Cendramata dari peserta buat 
   Pelatih Pembina KMD Mandiri 
       Kwarcab Agam di Lawang

Para pembina yang telah dikukuhkan juga memohon bimbingan lebih lanjut untuk bisa maju dalam meningkatkan kualitas pembina dalam membina anak bangsa, tambah Zarmayedi. (Yun S)

Komentar