Silvia Handayani dan Zilfaroni Pembina Pramuka Perguruan Muhammadiyah Latiba Ikuti KMD Mandiri Kwarcab Agam

  Silvia Handayani dan Zilfaroni 
          Ikuti KMD Mandiri  
        
Matur, Pusinfo kwarcabagam -   Perguruan Muhammadiyah Lawang Tigo Balai kecamatan Matur Agam rekomendasikan dua orang Pembina Pramuka Gugus Depan (Gudep) mengikuti pendidikan dan pelatihan kursus pembina Pramuka tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan Kwarcab Agam, tanggal 20-22 Januari 2023 dan tanggal 27-29 Januari 2023 di PKBM Literavokasi Lawang, 

Perwakilan calon pembina mahir yang mengikuti KMD mandiri Kwarcab Agam di PKBM Literavokasi Lawang adalah Silvia Handayani dan Zilfaroni.

Dua pembina pramuka saat ditemui disela-sela pelatihan Pramuka di Lawang, menyebutkan bahwa pelatihan mengikuti kursus mahir bagi pembina sangat diperlukan. Sesuai disebutkan ketua Pusdiklatcab Agam kak Irzal, untuk menjadi pembina harus memiliki SIM berupaya sertifikat atau ijazah mahir, minimal mahir dasar kata Zilfaroni.

Perguruan Muhammadiyah Lawang Tigo Balai muridnya cukup banyak dan perlu pemberian pelatihan Pramuka buat siswa atau santri kata Rony. Baru-baru ini ada kemah madrasah yang diikuti pelajar. Melalui latihan Pramuka membantu pembinaan karakter generasi muda.
Kepala MTsM Lawang Tigo Balai Mhd. Syafei saat dikonfirmasi diutusnya calon pembina mengikuti KMD adalah untuk mengambil sertifikat sebagai pembina yang memiliki kualifikasi ijazah mahir Pramuka.
  
Disampaikan kepala sekolah Mhd Syafei kegiatan Pramuka di MTsM terus dilaksanakan setiap Sabtu siang. Prestasi yang dicatat Perguruan Muhammadiyah Lawang Tigo Balai terpilihnya satu orang anggota Pramuka penggalang putri mengikuti jambore nasional di Cibubur. Selanjutnya kita terus berlatih melalui pembina yang diutus mengikuti kursus pembina mahir tingkat dasar. (Yun.S)

Komentar