Waka II Kwarcab Agam Suwardi, S.Ag Buka Secara Resmi KMD Agam di PKBM Literavokasi Lawang

Waka II Kwarcab Agam Suwardi, S.Ag Buka Secara Resmi KMD Agam di PKBM Literavokasi Lawang
Waka II Kwarcab Agam Buka KMD Mandiri Kwarcab Agam Tahun 2023 di Lawang Matur

Matur, Pusinfo-perskwarcabagam - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0306 Agam melaksanakan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) diikuti sebanyak 20 orang pembina gugus depan se kwartir Cabang Agam, dibuka secara resmi Wakil Ketua II Suwardi, S.Ag, Jum'at (20/1) di PKBM Literavokasi Lawang di Lawang Matur.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Agam diwakili wakil ketua II Suwardi,S.Ag, menyambut baik pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Pramuka yang dilaksanakan secara bersama. Diharapkan dapat membina generasi muda di gugus depan masing-masing.

Dilaporkan kakwarcab tahun 2023 cukup banyak kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan secara nasional seperti Raimuna Nasional, lomba tingkat, karang pamitran nasional, kegiatan daerah dan cabang dan kegiatan di kwartir ranting.
Kakwarcab Agam akan berupaya bersama pimpinan Kamabicab, anggota Mabi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kakanmenag Agam, untuk berkoordinasi dan mensuppor pelaksanaan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib yang sangat diperlukan.

Kepada kepala sekolah selaku Kamabigus diharapkan dapat mengikuti kursus mahir Pramuka minimal telah mengikuti orientasi pramuka agar mengetahui dan dapat melaksanakan Pramuka di gugus depannya masing-masing.

Diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan baik selama berkegiatan
Ketua pelaksana KMD Kwarcab Agam tahun 2023 H.Irzal,S.Pd. dalam laporan singkatnya, menyampaikan bahwa pelaksanaan kursus pembina mahir dasar dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pembina dalam membina anak bangsa.

Panitia dan narasumber KMD mandiri Kwarcab Agam yang berlangsung dua tahap tanggal 20-22 Januari 2023 dan tanggal 27-29 Januari 2023 adalah penanggung jawab Ir.H.Jetson,MT ketua harian kwarcab Agam, H.Irzal,S.Pd. Kapusdiklatcab Agam selaku ketua pelaksana dan pelatih, Rifnal,S.Pdi (sekretaris), Yunaidi.S selaku bendahar, juga pelatih dan pimpinan kursus, Andry Kesuma, S.PdI pelatih, Fadli Aswad,S.Pd, dan Elvie Gusra, sebagai pelatih.
Dalam pembukaan Kakwarcab Agam berkenan memasangkan tanda peserta sekaligus penyerahan Tunggul latihan kepada pimpinan kursus Yunaidi.S M.Pd.

Selesai pembukaan Kakwarcab Agam berkenan memberikan ucapan selamat dan berpose bersama korps pelatih, panitia dan pembina peserta kursus. (Yun.S)

Komentar