BANGKIT KEMBALI : Pramuka SMKN 1 Tanjung Raya Adakan Kemah Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Penegak Bantara


Pramuka SMKN 1 Tanjung Raya Adakan Kemah Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Gudep 09.113-09.114, Ambalan Singo Barantai & Putri Rasani, Pangkalan SMKN 1 Tanjung Raya kembali mengadakan Pelantikan dan Pengukuhan Penegak Bantara setelah sekian lama ditunda. Tertundanya kegiatan ini dikarenakan adanya berbagai kendala, seperti masa Covid-19, PKL (Praktek Kerja Lapangan).

 "Karena banyak kendala pelantikan kami tertunda. Kelas 1 Corona, kelas 2 PKL. Jadi baru sekarang kami di Lantik", ujar Verdy saat ditanya.
 
 "Intinya kemping kemarin itu pelantikan Bantara kelas 2 dan pengukuhan anggota Pramuka bagi kelas 3 sebagai penyematan tanda jabatan yang dikarenakan kemaren itu sudah terbengkalai masa PKL yang lumayan lama di Gudep SMKN 1 Tanjung Raya", tambah temannya.

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Penegak Bantara SMKN 1 Tanjung Raya ini diadakan di Batang Piarau, Kampung Pinang, Lubuk Basung, yang di lantik langsuang oleh Kakwarran Tanjung Raya, yaitu Taufik Rusydi, Jum'at-Minggu (3-5/2).

 "Penerapan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari kita sangatlah berguna, karena disana mencakup semua aspek kehidupan kita sebagai anak Pramuka dan juga kita harus menjaga nama baik Kwarran Tanjung Raya ini", ujar Taufik Rusydi dalam amanatnya.
 
Penegak Bantara yang di lantik yaitu 9 orang dari 32 anggota yang di utus ke Buper Kampung Pinang. 9 orang yang di Lantik sebagai Bantara itu adalah Haraka Abrar, Hasanatul Hafifah, Rufe Mejla Safri, Nanda Putri Nabila, Annisa Aprisia, Krisna Muhammad Attar, Verdyan Suhandanil, Rakhma Anugrah, Putri Hernita. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pembekalan materi, pengujian materi, jurit malam, renungan malam, hiking, api unggun, yang lebih penting pelantikan dan pengukuhan Dewan Ambalan, yang diselipkan dengan permainan dan senam pagi setiap harinya.

"Dengan demikian, marilah kita sama-sama bangkitkan kembali Pramuka di Tanjung Raya ini untuk menjadikan pemuda dan pemudi yang berguna bagi Nusa, Bangsa, dan Agama. Sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma sebagai kode etik Pramuka", tambahnya. (Fuji Lestari)

Komentar