Gudep 08.105 - 08.106, MTsS Gumarang Gelar LT I Dengan Perjusami

   Gudep 08.105 - 08.106, MTsS 
    Gumarang Gelar LT I Dengan 
         Perjusami di Gunarang


Palembayan, pusinfo kwarcabagam - Ketua Kwarran Palembayan kabupaten Agam  Mahmudi, S. Ag, M. Pd. memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Pramuka penggalang MTsS Gumarang berinisiatif melaksanakan Lomba Tingkat I (LT l ) dengan perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di bumi perkemahan.

Pramuka MTs Gumarang, satu-satunya yang melaksanakan seleksi lomba tingkat satu di gudep, dalam rangka menyeleksi peserta yang akan mengikuti lomba tingkat II dan III sebagai calon peserta lomba tingkat ranting dan cabang.

Demikian disampaikan Mahmudi dalam sambutannya pada pembukaan LT I yang dibungkus dengan Perjusami, Jum'at (17/2) di Gumarang.

Disebutkan Mahmudi bahwa Kambigus dan kakak Pembina MTs S Gumarang, telah menginisiasi kegiatan lomba tingkat. Kepada adik-adik pramuka Penggalang MTs S Gumarang, mari ikuti kegiatan ini dengan semangat yang tinggi, agar bisa nanti menjadi perwakilan Gudep MTs S Gumarang di LT 2 nanti. 

Kegiatan Perjusami yang diadakan oleh Gudep 08.105 - 08.106, Pangkalan MTsS Gumarang di gagas dalam rangka kegiatan LT I. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 - 19 Februari 2023.
Kegiatan Perjusami dicetuskan oleh peserta KMD 2023 kecamatan Palembayan dari Gudep MTs S Gumarang yang di koordinir oleh Peserta terbaik KMD Safrion. 

Pembina Pramuka MTs S, Hengki Putra mengatakan kegiatan Perjusami ini diadakan dalam rangka LT 1 Gudep MTsS Gumarang. 
Kegiatan Ini di hadiri oleh Ka Kwarran Palembayan Kak Mahmudi, S. Ag, M. Pd, Waka Kwarran Ilki Wahyudi, M.Pd, Andalan Ranting Penggalang Putra Andre Sanusi, S. Pd dan Pusdiklat Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam yang di wakili oleh Fadli Aswad, S. Pd. juga dihadiri babinkamtibmas nagari Tigo Koto Silungkang.

Kamabigus MTs S Gumarang Anwar mengatakan, Pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib di MTsS Gumarang, dimana peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Kegiatan Perjusami ini di ikuti oleh 6 regu Putra dan 4 regu putri yang berjumlah 51 orang Penggalang Putra dan 37 orang Penggalang putri.(Yun.S)

Komentar