Kamabiran Susi Karmila AS, SH. Buka KMD Kwaran Banuhampu

  Kamabiran Susi Karmila, AS,SH 
  Buka KMD Kwaran Banuhampu

Banuhampu, Pusinfokwarcabagam - Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwaran Banuhampu Kabupaten Agam, Susi Karmila AS, SH. membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) ditandai pemasangan tanda peserta KMD, Minggu (26/2) di Aula SDN 04 Kubang Putih.

Kamabiran Susi Karmila memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kwartir ranting telah mengangkat acara peningkatan mutu melalui Diklat KMD dilatih oleh korps pelatih pembina Kwarcab Agam.

Diadakannya KMD ini dengan harapan kita jadikan Pramuka ini salah satu wadah dalam pembentukan karakter peserta didik, dan juga berharap semoga kedepan Pramuka di masing-masing gudep aktif dan Pramuka Kwaran Banuhampu kembali berjaya.
Kapusdiklatcab Agam H.Irzal,S.Pd juga mengharapkan kepada calon pembina yang mengikuti KMD dapat mengikuti dengan baik. Bila selesai nanti agar dapat mengaplikasikannya dilapangan.

Ketua Kwaran Banuhampu Afrijon menyebutkan dalam laporannya, pelaksanaan KMD digelar dua tahap, yaitu tahap pertama berlangsung tanggal 26, 27 dan 28 Februari 2023 dipusatkan di SDN 04 Kubang Putiah. Tahap kedua dilanjutkan tanggal 16, 17 dan 18 Maret 2023 ditempatkan di MAN 3 Agam, dengan pelatih narasumber yang sama.
Pembukaan sederhana dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kakwarcab Agam diwakili Kamabiran Susi Karmila melalui Kapusdiklatcab Irzal. Selanjutnya diserahkan kepada pimpinan kursus Andry Kesuma.

Korps Pelatih kwarcab Agam yang turun sebagai narasumber adalah Penanggung jawab Kakwarcari Ir.H Jetson, MT, wakil penanggung jawab Drs. Isra, M.Pd, Andry Kesuma, S.Ag, (Pinsus), H. Irzal, S.Pd, Muhammad Syawal,S.Pd. M.Pd, Rina Mala Putri, M.Pd. Fadli Aswad S.Pd, pelatih sekaligus pelatih pendamping. Demikian ditambahkan Afrijon. (Yun.S)

Komentar