Ketua Harian Kwarcab Agam Ir.H Jetson,MT: Pramuka Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Di Sekolah Harus Dapat Perhatian Khusus



   Ketua Harian Kwarcab Agam    
      Ir.H Jetson,MT Buka KMD 
          Kwaran Palembayan 

Palembayan, Pusinfo Perskwarcabagam -  Pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah harus mendapatkan perhatian khusus dan serius yang dilaksanakan dan dijadwalkan secara rutin dan berkesinambungan disetiap satuan dan jenjang pendidikan.

Demikian disampaikan Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Agam Ir. H. Jetson, MT, saat membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kamis (2/2) di Aula SMP Negeri 3 Palembayan di Koto Alam.

Disebutkan Kakwarcari Jetson bahwa tugas kakak-kakak pembina semakin berat dan semakin mulia disisi Allah SWT dimana tugas gerakan Pramuka adalah tugas kita dan tugas kakak semuanya. 
Kakwarcari minta para pembina untuk perkuat motivasi dan komitmen terhadap tugas-tugas kepramukaan, dilandasi dengan sikap ikhlas sebagaimana tertuang dalam moto Pramuka "Satyaku Kudarmakan darmaku kubaktikan.

Elfi Wahyudi Mpd wakil ketua kwaran dalam sambutannya bahwa kegiatan Pramuka sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pendidikan berkarakter bagi peserta didik.

Dengan adanya KMD akan lahirlah pembina mahir yang berkualitas dalam membina anak bangsa, semoga membawa gerakan Pramuka kembali berjaya di Kwaran Palembayan
Amin Hoteb selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa pelaksanaan KMD dibagi dua tahap yaitu Kamis Jumat dan Sabtu tanggal 2-4 Februari 2023 di SMPN 3 Palembayan dan dilanjutkan tanggal 9-11 Februari 2023 di lapangan SMAN 2 Palembayan 

Adapun jumlah peserta sebanyak 67 orang 20 orang laki laki dan 47 orang perempuan, dengan pelatih sebanyak 6 orang yaitu Khairul Koto,S.Sos, Yunaidi.S, M.Pd, Fadli Aswad, S.Pd. Deswati, S.Pd. Agustinar, S.Pd. dan Elvie Gusra.



Pelaksanaan KMD ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Kakwarcab didampingi Sekretaris Pusdiklatcab Yunaidi.S.

Selanjutnya penyerahan Tunggul latihan dari Kakwarcab Agam Jetson kepada Pimpinan Kursus Khairul Koto disaksikan 6 orang pelatih dan seluruh peserta sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan KMD. (Yun.S)

Komentar

Posting Komentar