Ketua Harian Kwarda Yulius ST Tutup Rakerda Kwarda 03 GP Sumbar Tahun 2023

Ketua Harian Kwarda Yulius ST 
  Tutup Rakerda Kwarda 03 GP 
        Sumbar Tahun 2023 


Padang, pusinfokwarcabagam - Ketua Harian Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar Yulius ST, menutup secara resmi Rapat Kerja Daerah Tahun 2023, Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Minggu (26/2) di hotel Grand Zuri Padang.

Kakwardari 03 Sumatera Barat Yulius berterimakasih kepada seluruh peserta Rakerda secara bersama terutama kakwarcab yang turut hadir memberikan masukan yang berarti terhadap program kwartir daerah, yang akan dilaksanakan secara bersama. Biasanya rapat kerja ini hanya dengan ketuk palu, tetapi sekarang benar-benar usulan dan saran sangat diperhatikan oleh peserta melalui sidang komisi, kata Yulius.
  Pengurus Kwarcab Agam Ikuti
 Rakerda Tahun 2023 Kwarda 03 
      Gerakan Pramuka Sumbar

Dari hasil pantauan setiap sidang komisi, berjalan alot dan masing-masing peserta saling memberi masukan serta menetapkan secara bersama untuk kebijakan berikutnya.

Sebelum rapat kerja diakhiri, terlebih dahulu dilaksanakan laporan hasil sidang komisi untuk ditetapkan dan dijadikan program kerja bersama untuk kebijakan lebih lanjut.

Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Kak Audy Joinaldy, sebelumnya mengharapkan kepada seluruh kwartir cabang untuk dapat mengikuti ivent bersama. Dimana tahun 2023 akan dilaksanakan Karang Pamitran Nasional yang akan diikuti seluruh pembina pada tanggal 3-9 Juli 2023 di Cibubur.
Lomba Tingkat V yang diawali dengan lomba tingkat IV, berdasarkan hasil LT III, dan Raimuna Nasional berlangsung 14-19 Agustus 2023 mendatang. Demikian ditegaskan kak Audy saat pertemuan dengan Kakwarcab ditempatkan yang sama.
Kak Audy bersama kak Yulius mengharapkan kepada setiap cabang agar memilih dan mengutus minimal 1 orang peserta Pramuka untuk mengikuti Jambore internasional di Korea Selatan. Pilih Pramuka yang skillnya bisa berbahasa dengan baik, kata kak Audy Joinaldy.

Adapun rangkaian Rakerda kwarda Sumbar 2023, diawali dengan Rapat Paripurna Andalan Kamis (23/2) di Aula Kwarda 03 Sumbar. Dilanjutkan adanya Sidparda Pramuka penegak pandega, di hotel Ibis, Alhamdulillah dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kakwaran 03 Gerakan Pramuka Sumbar Kak Audy Joinaldy.

Agenda selanjutnya Rapat Kerja Daerah tahun 2023, dilaksanakan di hotel Grand Zury Padang. Alhamdulillah juga dibuka oleh Kakwaran Sumbar, dihadiri oleh wakil ketua Kwartir Nasional, Prof. Dr. S Budi Prayitno, M.Sc. selaku Ketua Komisi Bina Muda, dan Ketua Dewan Kerja Nasional. Demikian ditambahkan Yulius. (Yun.S)

Komentar