Kwaran Banuhampu Siapkan Pembina Mahir Melalui Diklat KMD Tahun 2023

     Kwaran Banuhampu Siapkan 
     Pembina Mahir Melalui Diklat 
               KMD Tahun 2023


Banuhampu, Pusinfokwarcabagam - Berdasarkan hasil musyarawah rapat pengurus Kwarran Banuhampu dengan kamabigus, akan menggelar Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) se Kwaran Banuhampu.

Demikian disampaikan Wakil Ketua I Mabiran Muhammad Syawal,S.Pd.M.Pd. saat dimintai keterangan selesai rapat, Jum'at (24/2) di Banuhampu.

Disebutkan Mhd. Syawal pelaksanaan KMD digelar dua tahap, dimana tahap pertama berlangsung tanggal 26, 27 dan 28 Februari 2023 dipusatkan di SDN 04 Kubang Putiah  

Tahap kedua dilanjutkan tanggal.16, 17 dan 18 Maret 2023 ditempatkan di MAN 3 Agam, dengan pelatih narasumber dari Pusdiklatcab Agam.
Ketua kwartir Ranting Banuhampu Afrijon menyebutkan pelaksanaan KMD merupakan program awal bagi pengurus baru sesuai rapat bersama kepala sekolah selaku kamabigus sebelumnya.

Pengurus Kwaran Banuhampu sudah meyiapkan panitia pelaksana KMD dan sudah keluar juga surat tugas kakwarcab Agam nama pelatih pembina yang akan bertindak sebagai narasumber.

Berikut nama korps pelatih yang disiapkan dan melaksanakan kegiatan KMD sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan kursus, pelatih, dan pelatih pendamping di Kwaran gerakan pramuka kecamatan Banuhampu.

Berikut korps Pelatih sebagai narasumber adalah Penanggung jawab Kakwarcari Ir.H Jetson, MT, wakil penanggung jawab Drs. Isra, M.Pd, Andry Kesuma, S.Ag, H. Irzal, S.Pd, Muhammad Syawal,S.Pd. M.Pd, Rina Mala Putri, M.Pd. Fadli Aswad S.Pd.

Kepala Pusdiklatcab Agam H.Irzal, S.Pd saat dihubungi secara terpisah mendukung dan siap memberikan pendidikan dan pelatihan terhadap pelaksanaan KMD yang ada di Kwaran Banuhampu.

Sebelumnya Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam telah memfasilitasi dan menurunkan korps pelatih melaksanakan KMD Mandiri Kwarcab Agam di PKBM Literavokasi Lawang, KMD di Kwaran Palembayan dan saat ini digelar oleh Kwaran Banuhampu, dan beberapa Kwaran lain juga sedang dan akan mempersiapkan pelatihan. Demikian ditambahkan Irzal. (Yun.S) 

Komentar