Kwaran Malalak Gelar Jambore Ranting Tahun 2023 Di Buper SMPN 1 Malalak

Kamabiran dan Kakwaran Malalak Tinjau Lokasi Jamran


Malalak, Pusinfo Kwarcabagam - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Malalak Kabupaten Agam akan melakukan Jambore Ranting tanggal 17 sampai 19 Februari 2023 di lapangan SMPN 1 Malalak, diikuti seluruh pangkalan gudep dari SD, MI, dan SMP SE kecamatan Malalak.

Demikian disampaikan ketua kwartir ranting Malalak Ali Imran, saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya dan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (13/2) dari Malalak.

Sebagai persiapan mengikuti Jambore Ranting seluruh Pangkalan gudep yang ada di Kwaran Malalak sebanyak 16 gudep terdiri dari 12 gudep SD, 1 MIS dan 3 SMP, semuanya telah aktif dan siap mengikuti jambore ranting nantinya.

Pelaksanaan Jamran Kwaran Malalak adalah berdasarkan rapat terakhir rencana dimana  peserta diikuti semua gudep. Masing-masing gudep beranggotakan 8 sampai 10 orang putra dan 8 sampai 10 orang putri.
Dilaksanakannya jambore ranting, salah satu trik menggiatkan dan memotivasi pengembangan dan kegiatan Pramuka yang ada di gudep. Selain itu juga memantau persiapan Kwaran Malalak mengikuti lomba tingkat, kata Ali Imran.

Selama Jamran Kwaran Malalak dilaksanakan beberapa kegiatan lomba bidang imtaq, keterampilan kepramukaan, dan berbagai permainan besar lainnya.

Rangkaian kegiatan diawali Jumat (17/2) pagi pemasangan tenda, pembukaan digelar siap jum'at, direncanakan dapat dibuka oleh Kakwarcab Agam.

Adapun lomba yang direncanakan selama Jamran adalah; Pionering, Yel-Yel, MTQ, dan K3 Tapak Perkemahan serta permainan besar lainnya dan diakhiri dengan api unggun, kata Kakwaran Ali Imran.

Camat Malalak Rahmad Fajri selaku Kamabiran Kwaran Malalak memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan Pramuka disejumlah gugus depan yang telah aktif dan mempersiapkan diri sebagai peserta jambore ranting nantinya. 

Kepada pembina gudep diharapkan dapat mengarahkan peserta didiknya ikut serta dalam ajang pesta Pramuka penggalang dalam jambore. Sebab jambore itu adalah pestanya Pramuka penggalang di kwartir. Demikian ditambahkan Kamabiran Malalak. (Yun.S)

Komentar