MIS Toboh Malalak Ukir Prestasi di Jamran Kwaran Malalak Tahun 2023


MIS Toboh Malalak Ukir Prestasi 
    di Jambore Ranting Malalak 


Palembayan, Pusinfo kwarcabagam - Kontingen Madrasah Ibtidaiyah Swasta Toboh kecamatan Malalak kabupaten Agam, selesai mengikuti Jambore Ranting Kwaran Malalak berlangsung 17-19 Februari 2023 di bumi perkemahan SMPN 1 Malalak, berhasil membawa beberapa prestasi.

Demikian disampaikan pembina gudep MIS Toboh, Afrizon saat dimintai keterangan selesai Jamran melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Selasa (21/2) dari Malalak.
Disebutkan Afrizon, kontingen MIS Toboh Malalak mengirim peserta Jambore ranting sebanyak 19 orang (10 putra dan 9 putri) dengan pembina pendamping putra, Afrizon, Ramli Yaqub, dan pembina putri Zarniyeti, dan Silfiyenti, didampingi kamabigus Miranti, S.PdI.

Selama Jambore kontingen MIS Toboh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan prestasi yang diraih juara 2 tapak perkemahan, juara 2 pionering, juara 2 MTQ, dan juara 3 lomba yel yel, kata Afrizon.

Adapun yang dapat diraih selain prestasi di Jambore, peserta didik dapat menjalin hubungan silaturrahmi kerjasama dari segi sosial, keagamaan dan ukhuwah islamiah antar Gudep SD, MIS, SMP dan pembina se kecamatan Malalak.

Banyak pengetahuan dan keterampilan serta berbagai pengalaman dalam kepramukaan selama jambore dan juga menambah saudara serta ilmu dan pengalaman selama di jambore kata Afrizon.
Pelaksanaan Jambore Ranting Kwartir Ranting Malalak berlangsung dengan baik aman dan lancar serta ditutup secara resmi oleh Camat Malalak selaku Kamabiran, Rahmat Fajri pada hari Minggu (19/2) siang sekaligus penyerahan hadiah. Demikian ditambahkannya. (Yun.S)

Komentar