Peserta Jamran Kwaran Malalak Mendapat Pengetahuan Praktis Terkait Pemadam Kebakaran

 Peserta Jamran Kwaran Malalak Mendapat Pengetahuan Praktis Terkait Pemadam Kebakaran


Malalak, Pusinfo Kwarcabagam -
Hampir 500 anggota Pramuka se kwartir ranting Malalak dan warga masyarakat mendapat pencerahan terkait pemadam kebakaran, dari tim damkar Pos Sungai Tanang, Sabtu (18/2) saat kegiatan jambore ranting di lapangan SMPN 1 Malalak.

Pengalaman dan pengetahuan praktis pemadam api bagi anggota Pramuka sangat diperlukan, mengingat anggota muda dan anggota dewasa biasanya cepat tanggap dengan kejadian disekitar mereka.

Demikian diungkapkan oleh Danru Rino Aditya saat memberikan arahan pengetahuan praktis terkait pemadam kebakaran, sosialisasi dan simulasi pemadaman serta mengetahui peralatan yang digunakan tim damkar saat beroperasi di lapangan.

Ketua kwartir ranting Malalak Ali Imran menyebutkan bahwa pengetahuan dan keterampilan serta apa saja tugas tim damkar perlu disosialisasikan dan disimulasikan kepada anggota pramuka, sekaligus mensimukasikan bagaimana mencegah tidak terjadinya kebakaran yang meluas 

Adapun tim yang turun dari Damkar posko Sungai Tanang adalah Rino Aditya, Anton, Arsil, Mairizo dan Yurnaldi, sekaligus mempraktekkan cara memadamkan api kecil dan pemakaian kompor gas bila terjadi kebocoran.

Pada kesempatan itu sosialisasi dan beberapa rangkaian kegiatan dihadiri Kapusdiklatcab Agam H.Irzal, bersama korps pelatih kwarcab Agam dan anggota Mabi lainnya dalam 

Kegiatan Jamran selain lomba Pionering, PBB, Yel-Yel, MTQ, tapak perkemahan, permainan besar dan lainnya juga dilakukan sosialisasi kesehatan oleh tim Puskesmas Malalak. Demikian ditambahkan Ali Imran. (Yun.S)

Komentar