*Rakerda 2023 Kwarda Sumbar:* Ka Kwarda 03 Sumbar Audy Joinaldy Tandatangani MoU Dengan Kanwil Kemenag Sumbar.

Rakerda 2023 Kwarda Sumbar:

    Audy Joinaldy Buka Rakerda 
    Tahun 2023 Kwarda Sumbar 
        dihadiri Tim Kwarnas   

Padang, Pusinfokwarcabagam - Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, MSc, MM, IPM, Asean, Eng,  membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Tahun 2023, Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat dihadiri Kakwaran, Jum'at (24/2) di hotel Grand Zuri Padang.

Kakwarda 03 Sumatera Barat Audy Joinaldy mensuppor dan mendukung penuh kegiatan rapat kerja Tahun 2023, dan menghimbau melalui Pramuka dapat mengurangi tindak kekerasan dikalangan anak dan remaja.

Pramuka itu harus kompak, happy dengan lagu, bernyanyi dan tepuk sebagai alat pendidikan. Pramuka itu berkumpul dalam membentuk aktivitas generasi muda sebagai persiapan jadi pemimpin masa yang akan datang.
     Pelantikakan Pengurus DKD            Sumbar periode 2023-2026

Pada kesempatan itu Kakwarda juga melantik dan mengukuhkan Dewan Kerja Daerah Pramuka penegak dan pandega ditandai dengan pemasangan tanda jabatan.

Selain itu juga penandatangan MoU kegiatan Pramuka bersama Kakanwil Kemenag Sumbar dengan kwartir daerah.

Wakil ketua Kwarnas, Ketua Komisi Bina Muda Prof. Dr. Esbudi Prayitno, M.Sc.
Mengapresiasi telah mengadakan rakerda sebagai forum evaluasi, menginformasikan dan, menyampaikan program kerja
Ketua Bina Muda Kwarnas berharap kwarda Sumbar mengikuti kegiatan nasional yang sudah direncakan, seperti KPN, LT V, Raimuna dan jambore dunia di Korea Selatan.

Kompetensi setiap tingkatan Pramuka sampai sejauh mana dia menyelesaikan SKU dari awal sampai menjadi Pramuka garuda. Kalau proses itu jalan mereka akan jadi Pramuka terbaik, katanya.
Ketua Panitia pelaksana Rakerda Dr Syofyan SSi MH, dalam laporannya menyebutkan tema "melalui Rakerda kita wujudkan sumberdaya manusia yang profesional dan proposional".

Rakerda 2023 dihadiri 225 peserta, dari unsur pimpinan, andalan, dan dari kwartir cabang serta undangan lainnya. (Yun.S)

Komentar