Saka Bhayangkara ranting Polsek Matur ikuti kegiatan Hiking

Saka Bhayangkara ranting Polsek Matur ikuti kegiatan Hiking di area Goa Nyaik Janun Sekaligus Pelantikan Angkatan ke 4,Sabtu(18/02).

Sebagai salah satu syarat untuk meraih dan pelantikan serta Pengambilan Badge Saka Bhayangkara. anggota pramuka harus mengikuti hiking sebagai bentuk ketangkasan dan kecakapan yang dimiliki anggota Pramuka.
Kegiatan hiking ini bertujuan untuk memupuk semangat persatuan dan kebersamaan diantara anggota saka bhayangkara dan menggugah semangat para pramuka dalam mengikuti latihan rutin nya


Peserta hiking berjumlah 32 orang terdiri dari Angkatan 1,2,3 dan ke 4 .dan juga pembina yaitu  Kanit Propam Polsek Matur Aipda Khairul Amri,SH selaku pembina 1 ,Bripka Ahmad Sazali selaku pembina 2 dan Phl Polsek Matur Annisa Indriani,SH selaku pembina 3 dan sebagai penunjuk arah yang dibantu oleh wali jorong matur katiak dan warga setempat.
Hiking tersebut dimulai dari Pelepasan Anggota di Polsek Matur yang di Komandoi Langsung oleh Kanit Propam Aipda Khairul Amri,SH. Setelah dilakukannya pelepasan,anggota pramuka memulai perjalanan dengan jarak tempuh 12 km.

Selanjutnya dilakukan kegiatan Pelantikan dan Pemasangan Bat Saka bhayangkara oleh Kanit Propam Aipda Khairul Amri, SH.

Kanit Propam Aipda Khairul Amri,SH mengatakan "Pengukuhan dan pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Kecamatan Matur ini".
"Dan juga bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa,mematuhi tri satya dan dasa darma.Bersedia menjadi pelopor keselamatan sebagai perpanjangan tangan polri.Dapat memahami dan amalkan 4 krida yang telah diajarkan di saka bhayangkara dalam kehidupan."tambah nya(Elfira ningsih)

Komentar