Sebanyak 20 Pramuka Penggalang SDN 09 Paladangan Ikuti Jamran Di Buper SMPN 1 Malalak

.  Pramuka Penggalang SDN 09 
      Paladangan Ikuti Jamran.                 

Malalak, Pusinfo Kwarcabagam - Sebanyak 20 orang anggota Pramuka Gugus depan SD Negeri 09 Paladangan Kecamatan Malalak mengikuti Jambore Ranting digelar Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, Sumatera Barat di Bumi Perkemahan SMP Negeri 1 Malalak.

Jambore Ranting Kwaran Malalak berlangsung dari tanggal 17 sampai 19 Februari 2023 di lapangan SMPN 1 Malalak, juga diikuti seluruh pangkalan gudep se kecamatan Malalak.

Demikian disampaikan Pembina Gudep Susilawarmita, S. Pd. saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya dan pesan singkat WhatsApp, Kamis (16/2) dari Malalak.

Disebutkan Susilawarmita bahwa gudep SDN 09 Paladangan diikuti 20 orang, masing-masing 10 orang putra dan 10 orang putri dengan 
Pembina putra Zul Efendi.

Selama Jamran Kwaran Malalak akan mengikuti beberapa kegiatan lomba bidang imtaq, keterampilan kepramukaan, dan berbagai permainan besar lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan diawali Jumat (17/2/2023) pagi pemasangan tenda, pembukaan digelar siap jum’at, direncanakan dapat dibuka oleh Kakwarcab Agam, katanya.
Beberapa lomba yang akan diikuti selama Jamran adalah; Pionering, Yel-Yel, MTQ, dan K3 Tapak Perkemahan serta permainan besar lainnya dan diakhiri dengan api unggun.

Adapun target yang dicapai selama Jamran, agar siswa dapat menambah ilmu sambil berlomba, dan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan dengan baik. Demikian ditambahkan Susilawarmita. 

Kamabigus SDN 09 Paladangan Yusmaini  memberikan support kepada anggota Pramuka dari pangkalan gudepnya yang mengikuti Jamran di SMPN 1 Malalak. Ikuti dengan baik dan tampalilkan yang terbaik serta cari pengalaman selama jambore. Demikian ditambahkan Yusmaini. (Yun.S) 

Komentar