Sekretaris Pusdiklatcab Agam Yunaidi.S,M.Pd Lantik 67 Peserta KMD Group B Kwaran Palembayan

  Sekretaris Pusdiklatcab Agam 
Yunaidi.S,M.Pd Lantik 67 Peserta KMD Group B Kwaran Palembayan
 


Palembayan, Pusinfo Kwarcabagam - Sekretaris Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Cabang Gerakan Pramuka Agam Yunaidi, S. M.Pd melantik dan mengukuhkan 67 orang pembina Pramuka menjadi pembina Pramuka di gugus depan setelah lulus mengikuti KMD di kwarcab Agam, ditandai pengukuhan menjadi pembina Pramuka, Sabtu (11/2) di SMAN 2 Palembayan. 

Sekretaris Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Yunaidi, dalam sambutannya setelah melantik dan mengukuhkan 67 orang pembina Pramuka Agam yang ikut dan telah berhasil menjalankan proses Diklat dengan waktu 70 jam, kegiatannya dibagi dua tahap dengan sistim belajar teori dan praktek lapangan.
Pelaksanaan KMD Kwarcab Agam melalui Kwartir Ranting Palembayan tahun 2023 dari 67 orang yang ikut di group B, terdapat 60 lulus murni, dan 7 orang dinyatakan lulus bersyarat. Hal ini sesuai laporan pimpinan kursus Khairul Koto.

Kita berharap kepada pembina pramuka yang baru saja dikukuhkan diharapkan betul-betul dapat mengabdikan diri dan terus berlatih meningkatkan mutu  pembinaan dalam mendidik anak bangsa, kata Yunaidi.S
Sebelum pelantikan, pimpinan kursus Khairul Koto, menyampaikan laporan kegiatan terkait hasil penilaian pelaksanaan KMD kwarcab Agam group B di Padang Koto Gadang. yang menyatakan, dari 67 orang dinyatakan lulus murni 60 orang dan 7 orang lulus bersayarat. Kepada peserta lulus bersyarat diberikan beberapa tugas yang belum tuntas serta membuat laporan praktik lapangan minimal 1 kali, sebut Pinsus.
Acara penutupan KMD mandiri kwarcab Agam ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan Tunggul latihan dari Pinsus Khairul Koto, kepada kakwarcab Agam kembali yang diterima Sekretaris Pusdiklatcab Agam Yunaidi.S.
Pada kesempatan itu panitia sekaligus juga mengumumkan kelompok KMD terbaik dan kelompok terbaik, dengan hadiah sederhana disiapkan panitia, disampaikan Khairul Koto. 

Sementara itu peserta KMD group A Kwaran Palembayan berjumlah 24 orang juga Dinyatakan lulus. Berharap pembina yang baru dilantik oleh Waka II Kwarcab Agam Suwardi dapat berlatih dan melanjutkan ketingkat KML nantinya, kata  Pimpinan kursus group A Andry Kesuma. (Yun S)

Komentar