Selesai KMD Kwarcab Agam Nita Yeny Asmara Kembangkan Ilmu Pramuka di SDN 18 Koto Tinggi Palembayan

 Nita Yeny Asmara Pembina Berijazah KMD Gerakkan Pramuka Gudep SDN 18 Koto Tinggi Palembayan 


Palembayan, pusinfo kwarcabagam - Nita Yeny Asmara, seorang pembina Pramuka di gugus depan SD Negeri 18 Koto Tinggi kecamatan Palembayan, kabupaten Agam, mendapat kepercayaan sebagai pembina Pramuka, yang baru saja selesai mengikuti Kursus Mahir Pembina Pramuka tingkat Dasar di Palembayan baru-baru ini.

Pelaksanaan latihan Pramuka di SD N 18 Koto Tinggi Palembayan sebelumnya kegiatan Pramuka juga giat dan terus dilaksanakan. Dengan diutusnya guru oleh kepala sekolah mengikuti kursus mahir pembina Pramuka yang diselenggarakan secara bersama oleh Kwaran Palembayan, kegiatan Pramuka di SDN 18 Koto Tinggi semakin giat lagi.

Disebutkan Nita Yeny Asmara saat dihubungi melalui telepon selulernya dan pesan singkat WahatsApp, Senin (20/2) dari Palembayan, menyebutkan setelah mengikuti KMD perlu kita kembangkan ilmu selama pelatihan

Latihan Pramuka bagi murid SDN 18 Koto Tinggi dilaksanakan hari Sabtu selesai pulang sekolah. Selanjutnya akan digelar latihan rutin setelah pembentukan regu.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti latihan Pramuka pertama kali sebanyak 90 orang termasuk golongan siaga. Untuk latihan siaga akan ditetapkan setiap Kamis sekitar 30 menit sepulang sekolah, katanya.

Kepala sekolah Plt. Endang Saputra, S.Pd. saat dihubungi mengatakan. Sengaja pihak sekolah memberikan rekomendasi satu orang gurunya mengikuti KMD. Melalui KMD kita berharap kegiatan Pramuka dapat digerakkan oleh pembina yang telah berijazah, minimal KMD, katanya. 

Di gudep SDN 18 Koto Tinggi ada 2 orang pembina yang telah mengikuti mahir dasar dan ditambah 1 orang pembantu pembina serta dibantu 8 orang guru lainnya setiap kali latihan. Dengan demikian kegiatan Pramuka bertambah giat dan terus kita fasilitasi. Demikian ditambahkan Endang Saputra.
Kapusdiklatcab Agam H. Irzal, S.Pd memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta KMD yang digelar kwarcab Agam, selesai mengikuti pelatihan langsung bergerak mengembangkan latihan Pramuka di gudep masing-masing.

Peserta KMD mandiri yang digelar kwarcab Agam di PKBM Literavokasi Lawang berjumlah 19 orang, KMD yang digelar Kwarran Palembayan diikuti 92 orang. Karena itu kita pujikan terhadap pembina Pramuka yang telah KMD langsung bergerak memajukan Pramuka di gudep dan kwarannya masing-masing. Demikian ditambahkan Irzal. (Yun.S)

Komentar