Kamabiran Palembayan Sabirun Buka Perjusami Pramuka Gugus VI Palembayan di Buper Ngungun

   Kamabiran Palembayan Buka 
   Perjusami Pramuka Gugus VI 
                Palembayan 

Palembayan, pusinfokwarcabagam - Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwartir Ranting 0308 Palembayan Agam Sabirun membuka secara membuka secara resmi Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) Gugus 6 kecamatan Palembayan, Jum'at (10/3) di bumi perkemahan Ngungun Padang Koto Gadang.

Kamabiran Sabirun beserta perangkat nagari sangat mendukung dan sangat bangga atas terlaksananya kegiatan perjusami Gugus VI Palembayan, dengan harapan kegiatan Pramuka dapat menciptakan calon pemimpin yang disiplin, cerdas, kreatif, inovatif bertanggung jawab, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kata Camat Palembayan.

Melalui kegiatan Pramuka diharapkan generasi muda saat ini dapat mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang diharapkan pada masa depan.

Perjusami gugus 6 Palembayan terlaksana dengan baik berkat adanya dukungan seluruh Kamabigus se Gugus VI Palembayan, serta dukungan penuh dari Kwarran Palembayan, ungkap Sabirun selaku Camat Palembayan.
Camat juga mengharapkan dengan adanya kerjasama panitia dengan semua pihak serta antusias masyarakat bersemangat mengangkat kegiatan ini dengan tema Mewujudkan regu yang cerdas, tangguh dan mandiri.

Penanggung jawab kegiatan Perjusami Gugus 6 Palembayan Ilki Wahyudi, M.Pd menyebutkan perjusami diikuti 6 gugus depan dengan jumlah peserta 150 orang termasuk pembina pendamping.

Perjusami berlangsung dari tanggal 10 sampai 12 Maret 2023 dengan tema "Mewujudkan regu yang cerdas, tangguh dan mandiri", didukung oleh tokoh tokoh masyarakat, pemuda pemudi, serta dukungan wali nagari Salareh Aia, walijorong setempat di Bumi Perkemahan Ngungun, kata Ilki.
Disebutkan panitia selama perjusami dilaksanakan berbagai kegiatan lomba keagamaan, pengetahuan keterampilan kepramukaan, tapak perkemahan, kerja bakti dan penjelajahan.

Sedangkan pada puncak kegiatan dilaksanakan api unggun dan penampilan bakar masing-masing kontingen, kata Ilki. (Yun.S)

Komentar