Kwarcab Agam Melaksanakan LT 3

Lubuk Basung,Pusinfokwarcabagam, pembukaan aLomba Tingkat 3 (LT3) Kwarcab Agam dikikuti oleh 9 Kwaran dari 16 kwaran di Kwarcab Agam yaitu kwaran Baso, IV angkek, Banuhampu, Malalak, Matur, Canduang, Palembayan, Tilatang Kamang dan Lubuk Basung. 
LT3 tahun 2023 dimulai dari tanggal 17 sampai 19 Maret 2023 yang di bumi perkemahan sekretariat Kwarcab Agam Lapau Talang Lubuk Basung.

LT 3 dibuka oleh Waka III Kwarcab Agam Kak Lutfi dalam amanat yang disampaikan kak Lutfi berpesan  bahwasanya Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan pembinaan dan diharapkan kepada  Mabigus setiap gugus Depan di kabupaten Agam beserta pembina semua tingkatan harus bisa memahami kegiatan merupakan wadah untuk memberikan pembinaan kepada peserta didik, sehingga setiap kegiatan-kegiatan pramuka yang di laksanakan merupakan fasilitas untuk pendidikan bagi peserta didik. 
Menang atau kalah dalam sebuah kegiatan kepramukaan bukanlah hal yang penting yang terpenting adalah menanamkan nilai juang untuk peserta didik.
Regu terbaik yang pada LT 3 merupakan utusan dari Kwarcab Agam menuju LT IV, 
dan LT3 Kwarcab Agam mengadobsi aturan palaksanaan LT IV yang akan dilaksanakan Kwarda Sumbar di bulan Mai nanti.
9 Kwaran yang mengikuti LT3 merupakan utusan Gugus Depan dengan personil demikian disampaikan kak Suwardi selaku ketua Panitia Pelaksana, kemudian ditambahkan kak Suwardi bahwa LT 3 melaksanakan 9 lomba yaitu lomba hastakarya, pidato, ADM gugus Depan, pioneering, PBB bertingkat, menaksir, peta pita, halang rintang, PPGD, (Rif)

Komentar