Rapat Pemilihan Struktur Penegak Bantara Pramuka MAN 4 Agam TP. 2023/2024

 


Koto Kaciak- Pramuka Gudep 09.111-09.112, Ambalan Buya Hamka & Rasuna Said, Pangkalan MAN 4 Agam mengadakan rapat gabungan anggota Bantara Pamuka MAN 4 Agam, Sabtu (11/3). Rapat gabungan diadakan bertujuan untuk memilih struktur Penegak Bantara Pramuka pergantian Ambalan masa bakti 2023/2024 atau pada angkatan 14 Pramuka MAN 4 Agam. 

Pada pertemuan dihadiri oleh Bantara Angkatan 13 yang saat ini kelas Xll dan Angkatan 14 kelas Xl, ditambah dengan Pembina Pramuka MAN 4 Agam yaitu Darmansyah, S.Ag..Tepat saat kelas XII selesai Ujian Madrasah (UM), rapat diadakan di ruang aula MAN 4 Agam. Walaupun kelas XII sekarang ini melangsungkan UM, tetapi mereka tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai anggota Pramuka yang belum bergani Ambalan ini. 

Rapat dilanjutkan dengan pengajuan nama yang akan menjadi calon Pradana dan calon Pradani. Setelah mendapatkan calon, dengan 3 orang calon Pradana yaitu M.Ikhsan Ramadhan, Zikri Ramadhan dan Rahmadi, dan 5 orang calon Pradani yaitu Iqlimah Umayyah Maysaroh, Suci Hidayanti, Almaratu Riza Khaira, Nia Gusti Rahayu dan Annisa Nur Azizah. Maka, dilanjutkan pemilihan terbuka rahasia menggunakan kertas. 

Hasil pemilihan dihitung dengan suara terbanyak jatuh kepada M.Ikhsan Ramadhan sebagai Pradana dan Annisa Nur Azizah sebagai Pradani. Sedangkan yang lainnya yaitu Iqlimah Umayyah Maysaroh sebagai Kirani 1, Almaratu Riza Khaira sebagai Kirani 2, Nia Gusti Rahayu sebagai Juru Uang, Zikri Ramadhan sebagai Tekpram, Rahmadi sebagai Giatop, dan Suci Hidayanti sebagai Humas. Sedangkan Dewan Kehormatan dan Pemangku Adat lansuang dipilih oleh Pembina Pramuka, yaitu Siti Fauziatul Hasanah, Lidya Desma Juwita, Zaki Febrian, dan Siraj Ide Munawar sebagai Dewan Kehormatannya dan Suci Rahmadhani, Zahrah Khalilullah, Dori Irawan dan Fuji Lestari sebagai Pemangku Adatnya.

Rapat tersebut berjalan dengan lancar dan penuh harapan. "Kakak harap bagi adik-adik yang terpilih ini nantinya dapat mengayomi anggota, menjalankan amanahnya dan melanjutkan tongkat estafet Pramuka MAN 4 Agam. Karena, bagaimana Pramuka ini selanjutnya, itu berada di tangan adik-adik. Jadi, berikanlah yang terbaik dan buatlah hal yang baru demi kemajuan Pramuka kita," ucap Darmansyah dalam sambutannya. (Fuji Lestari).

Komentar