Sebanyak 6 Gudep Gugus VI Palembayan Laksanakan Perjusami di Buper Ngungun

     Panitia Perjusami Gugus VI   
         Kecamatan Palembayan  

Palembayan, pusinfokwarcabagam - Kelompok Kerja Sekolah Gugus VI Pendidikan kecamatan Palembayan kabupaten Agam melaksanakan berbagai persiapan mengikuti Lomba Tingkat (LT) II Kwaran Palembayan dengan menggelar LT I melalui perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) di bumi perkemahan Ngungun Gumarang Palembayan.

Demikian disampaikan Ketua Gugus VI Ilki Wahyudi, M.Pd saat dihubungi melalui telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Jum'at (10/3) dari Gumarang.
Disebutkan Ilki Wahyudi bahwa beberapa persiapan kegiatan dalam perjusami digelar sekaligus lomba tingkat Pramuka penggalang pertama di gugus enam kecamatan Palembayan, yang nantinya akan mengikuti LT II Kwaran Palembayan.

Perjusami gugus VI Palembayan berlangsung dari tanggal 10 sampai  tanggal 12 Maret 2023 di Ngungun, diikuti 6 gugus depan berpangkalan di sekolah dasar.

Disebutkan Ilki Wahyudi bahwa perjusami dalam rangka melatih dan mempersiapkan peserta didik yang telah mengikuti latihan di gugus depan dan melihat sampai dimana hasil pelatihan KMD yang telah dilaksanakan baru-baru ini di Kwaran Palembayan.  

Perjusami juga melihat persiapan dan pemantauan sebagai peserta LT II Kwaran Palembayan. Hal yang pokok adalah menggiatkan latihan Pramuka yang telah dilatih oleh pembina gudep masing-masing, kata Ilki Wahyudi.
Ketua Kwaran Palembayan Mahmudi S.Ag memberikan apresiasi terhadap gugus depan yang telah mengaktifkan gugus depan dimana peserta didik melalui Pramuka saat sudah giat dan terus meningkatkan latihan.
 
Kwaran Palembayan juga akan melaksanakan LT II dengan peserta perwakilan Gudep antar gugus sekolah dan pangkalan gudep SMP di dan MTs se Kwaran Palembayan, digelar Sabtu Minggu tanggal 11 sampai 12 Maret 2023 di bumi perkemahan Padang Data Palembayan.

Dilaporkan Mahmudi untuk LT II Kwaran Palembayan dapat dibuka oleh Kakwarcab Agam Sabtu (11/3) siang di Palembayan. Demikian ditambahkannya. (Yun.S)

Komentar