Iswadi, S.Farm Apt. Kepala Loka POM di Payakumbuh Berikan Edukasi dan Sosialisasi Saka POM Terhadap Pramuka Kwarcab Agam

  
      Kepala Loka POM di Kota 
   Payakumbuh Iswadi Berikan 
   Edukasi dan Sosialisasi Saka  
        POM Terhadap Pramuka                     Kwarcab Agam

 

Tilatang Kamang, pusinfokwarcabagam - Kepala Loka POM Iswadi, S.Fatm Apt. memberikan edukasi terkait Pengawasan Obat dan Makanan (POM) terhadap 250 orang anggota Pramuka penegak pandega dan pembina, dalam acara Raimuna Cabang Kwarcab Agam, Jum'at (19/05/2023) di bumi perkemahan Ponpes Asy Syifa Tilatang Kamang.

Dilakukannya edukasi sekaligus sosialisasi Satuan Karya (Saka) POM terhadap sejumlah anggota Pramuka penegak pandega dan pembina kwarcab Agam agar Anggota Pramuka mengetahui terkait pengawasan obat dan makanan yang beredar disekitar kita.

Pihak Loka POM Payakumbuh memberikan gambaran sepenuhnya bagaimana mengetahui secara sederhana pemakaian dan penggunaan obat dan makanan apa saja yang memenuhi ketentuan dapat dikonsumsi.
Terkait Saka POM Iswadi menyebutkan Krida yang ada bisa dipelajari oleh anggota Pramuka adalah Krida pengujian obat dan makanan, Krida pemantauan obat dan makanan serta Krida informasi obat dan makanan.

Pada kesempatan itu Iswadi memberikan beberapa tips untuk konsumen sebelum membeli produk obat dan makanan selalu ingat cek KLIK, cek Kemasan, pastikan kemasan dalam kondisi baik, tidak rusak atau penyok.

Cek Label, baca informasi yang ada pada label produk obat dan makanan dengan seksama. Selain itu cek Izin edar, pastikan obat dan makanan yang akan dikonsumsi memiliki izin edar, serta Cek Kedaluwarsa, pastikan produk yang akan dikonsumsi belum melewati tanggal kedaluwarsa dan produk disimpan sesuai petunjuk penyimpanan, kata Iswadi.

Untuk mengetahui informasi izin edar produk bisa gunakan aplikasi BPOM mobile, disitu bisa melakukan cek secara mandiri nomor izin edar produk, serta terdapat update informasi tentang isu-isu terkini terkait obat dan makanan, jelas Iswadi.
Hadir dalam edukasi POM Payakumbuh di Raimuna Cabang Kwarcab Agam adalah Kepala POM Iswadi didampingi bagian Infokom Khairul, Mutya, Fira, dan Riski, sekaligus membuka stand pameran POM di lokasi Raimuna cabang di Koto Laweh Tilkam. (Yun.S)

Komentar