Waka Bidang HTI Kwarda Sumbar Thamrin Buka Diklat Protokoler Dilingkungan Kwarda Sumbar Tahun 2023

Waka Bidang HTI Kwarda Sumbar Thamrin Buka Diklat Protokoler  Dilingkungan Kwarda Sumbar Tahun 2023


Padang, pusinfokwarcabagam -
Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat diwakili bidang Humas dan Teknologi Informatika (HTI) Kwarda Sumbar Kak Thamrin membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Protokoler dilingkungan Kwartir Daerah Sumbar, Senin (29/05/2023) di Padang.

Kakwarda Sumbar melalui bidang Humas dan Teknologi Informatika kak Thamrin menyebutkan setiap organisasi atau instansi  baik pemerintah maupun swasta memerlukan keberadaan humas, ditunjang dengan petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk melaksanakan salah satu fungsi penting dari protokoler.

Protokoler dalam pengertian luas adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik kedinasan maupun masyarakat, kata Thamrin.
Disebutkan kak Thamrin sejalan dengan perkembangan zaman dimana protokol merupakan suatu kebiasaan dan peraturan yang terkait dengan tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan dalam acara serimonial.

Dengan adanya kegiatan Diklat Protokoler diharapkan peserta dapat memberikan pemahaman kepada konsepsional kepada seluruh Kwartir cabang se Sumatera Barat, agar dapat melaksanakan serimonial secara tepat dan benar, kata Thamrin.
Ketua pelaksana kak Febriandes dalam laporan menyebutkan, bahwa kegiatan Keprotokoler tahun 2023 berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 2023 diikuti 40 orang unsur DKD Kwarda dan Penegak Pandega Kwarcab SE Kwarda Sumbar.
Pembukaan Diklat Protokoler Kwarda Sumbar ditandai pemasangan tanda peserta dan dilanjutkan dengan temu ramah yang dihadiri wakil sekretaris Kwarda Sumbar, kak Alwis dan Kapusinfo kak Fachrizal.

Pemateri selama Diklat disampaikan oleh Edi Fachrizal (andalan kwarda dan protokoler PT. Semen Padang) Herlina, S.P (andalan kwarda dan  protokoler pemprov sumbar), dan Deni Pratama, S.HUM, MM. CPS ( praktisi public speaker bnsp certificated dan profesional master of ceremony). (Yun.S)

Komentar