Kakwarcab 0307 Kabupaten Limapuluh Kota Lepas Kontingen KPN 2023 Menuju Cibubur

Pembina Pramuka Kwarcab 0307 Kabupaten Limapuluh Kota Ikuti KPN 2023 di Cibubur


Limapuluh Kota, Ketua Kwartir Cabang 0307 Gerakan Pramuka Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat, Zulhikmi, Dt. Rajo Suaro, S.Pd.M.Pd, melepas secara resmi Kontingen KPN 2023 Kwarcab Limapuluh Kota, Senin (26/06/2023) di Sarilamak Tanjung Pati. Kontingen ini terdiri dari 14 pembina dan dipimpin oleh Eldawati, M.Pd, selaku Kapusdiklatcab.

Ka Kwarcab Zulhikmi sangat mengapresiasi semangat para calon peserta KPN 2023, untuk menambah ilmu kepramukaan. Pada kegiatan nasional seperti ini peserta dapat menggali potensi-potensi pada diri kita. Mereka yang dikirim ke Buperta Cibubur ini diharapkan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik, sehingga nanti ketika kembali ke Gudep masing-masing bisa menerapkan ilmu yang di dapatkan secara maksimal.

Kapusdiklatcab Limapuluh Kota, Eldawati, pun sepakat dengan apa yang dikatakan Kakwarcab. "Mengikuti KPN adalah kesempatan yang sangat spesial. Karena tidak semua orang bisa mengikutinya. Dengan mengikuti KPN, akan menambah nilai semangat untuk kita maju, dan agar bisa menambah ilmu untuk kita terapkan di gugus depan masing-masing serta mengembangkan kepada pembina yang lain," kata Eldawati.

Kontingen ini terdiri dari dua Pembina Pramuka Siaga: Revi Priscarina dan Fitria Agusnita, empat Pembina Pramuka Penggalang: Putra Rahmadani, Susi Nofrianti, Hasnawita dan Sisilia Gustian.

Enam peserta pembina Pramuka penegak yang sudah mendaftar ke sekretariat KPN dan akan bergabung dengan tim yang ada yaitu Efal Harpin,, Sofiatni, Witma Irna, Novita Sari, Wiwit Joslida dan satu orang dari PLB Jefri Riswan yang akan bergabung dengan tim kwarda Sumbar.

"Selamat berkegiatan, tetap semangat, jadilah Pembina Pramuka yang handal," kata Zulhikmi saat melepas kontingen yang akan berangkat 1 Juli 2023, bergabung dengan kontingen Tanah Datar ( Yun. S )

Komentar