Kakwarnas Budi Waseso Buka LT-V Pramuka Penggalang Tahun 2023

Jakarta, pusinfokwarcabagam — Lomba Tingkat Lima Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso, Minggu (18/06/2023).

Pembukaan dilaksanakan di lapangan utama Perkemahan Putri (Kempi) 2 dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pimpinan Kwarnas, Andalan Nasional, para Ketua Kwartir Daerah, serta undangan terkait.

Diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana Kak Budi S. Prayitno, menyampaikan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 64 regu dari perwakilan 32 Kwartir Daerah se-Indonesia.

Kak Budi mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam LT-V tahun 2023 ini untuk menjadikan kegiatan ini untuk bersenang-senang berpenampilan, tidak membuat susah, meski dalam sebuah kompetisi.
Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso yang menekankan bahwa harus ada kebersamaan antar anggota, antar regu, dan antar pasukan serta pembina pendamping meskipun kegiatan bersifat kompetensi.

Kak Budi Waseso menyebtukan bahwa regu yang menjadi peserta LT-V tahun 2023 ini merupakan regu-regu yang telah berprestasi di masing-masing daerahnya. Diharapkan setiap regu, pembina pendamping, dan para panitia untuk mengutamakan kejujuran dan keadilan.

“Marilah kita sama-sama menjadi contoh bagi adik-adik kita, untuk jujur, adil, dan tidak memihak, hanya untuk memenangkan satu regu maupun lainnya,” tegasnya.

Ketua Kwarnas berpesan agar yang menang untuk menyambut dengan gembira. Dan bagi seluruh peserta dapat menjadikan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu, menjalin persahabatan.

Di akhir sambutannya, Kak Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, kepada kwarda yang berpartisipasi, serta kepada orang tua yang membuka putra-putrinya.
Prosesi pembukaan secara resmi LT-V tahun 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Kwarnas didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas, Kemenpora, serta Ketua Pelaksana. Hadir pada kesempatan ini Kakwarda 03 Sumbar Kak Audy Joinaldy, ketua harian Kak Yulius serta Andalan daerah. (Humas Kwarda/TC/Yun.S)

Komentar