Kontingen KPN 2023 Agam Giat Latihan Tari Payuang Kreasi Indang

Tim Kesian Kontingen KPN 2023 Agam Giat Latihan Tari Payuang Kreasi Indang



Agam, pusinfokwarcabagam - Sebanyak 11 orang pembina Gudep dari berbagai golongan Kwarcab Agam persiapkan tim kesenian untuk pengisi pentas utama Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023.

Wakil ketua Binawasa Kwarda Sumbar kak Firsta saat rapat koordinasi pinkoncab KPN 2023, Senin (05/06/2023) di Kwarda Sumbar menerima masukan bahwa yang akan mengisi pentas seni dan budaya KPN 2023 di Cibubur ada 3 kwarcab yaitu Kwarcab Agam dengan tari Payung, Sijunjung, Kabupaten Solok, Tanah Datar dan Kota Solok menyiapkan tari piring.

Dari empat tim kesenian cabang yang sudah latihan untuk tampil nantinya perlu dipersiapkan dan akan diseleksi oleh staf pinkonda. Yang terbaik nantinya akan mengisi pentas utama pada tanggal 7 Juli 2023 sekaligus malam penutupan KPN bersama tim kesenian Kwarda Bali, kata Firsta.
Khusus kontingen KPN Kwarcab Agam terus berlatih tari payung diiringi musik tradisional Talempong pacik tambua dan pupuik.

Pinkoncab Agam Andry Kesuma selesai rapat kordinas seluruh Pinkoncab dengan Pinkonda KPN Sumbar menyebutkan bahwa kontingen Agam persiapkan seni tari tradisional berupa tari payung. 

Sedangkan untuk Pagelaran Seni Budaya karnaval kontingen Agam dengan berbagai pakaian khas anak dato dan marapulai beserta Dubalang yang diiringi dengan alat musik tradisional.
Mengikuti KPN 2023 di Buperta Cibubur Agam kontingen Agam akan bergabung dengan kontingen Padang Panjang dan Kabupaten Solok Selatan melewati jalan darat. Demikian dijelaskan Andry Kesuma. (Yun.S)

Komentar