Kontingen Kwarda Sumbar Tampilkan Tari Piring Diatas Kaca Saat Pentas Seni LT-V Tahun 2023

Kontingen Kwarda Sumbar Tampilkan Tari Piring Diatas Kaca Saat Pentas Seni LT-V Tahun 2023 

  
Jakarta, pusinfokwarcabagam - Kontingen Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, suguhkan penampilan memukau pada malam pertama Pentas Seni di arena Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) Tahun 2023, Minggu (18/06/2023), di lapangan Perkemahan Putri (Kempi) 2.

Pentas seni berlangsung meriah diawali dengan penampilan dari kontingen Kalimantan Barat dengan menyuguhkan Tarian Tengkaran, dilanjutkan dengan Tarian Panah dari kontingen Maluku, Tari Sidei dari Bengkulu, Tari Mojang Priyangan dari Jawa Barat.

Sedangkan kontingen Sumbar menampilkan Tari Piring dan Tari Kreasi dari Sulawesi Tengah. Dari Riau menampilkan Tari Rentak Bulian, Aceh dengan Tari Rapai Meuratoh, kontingen DKI Jakarta dengan penampilan Palang Pintu Betawi dan Tari Serendong Ajer.
Tarian unik dari kontingen Bangka Belitung dengan Tari Betesah ke Aik, dan terakhir dari kontingen Banten dengan Tari Tolong Menolong.

Pagelaran seni Pramuka penggalang dalam LT-V dilanjutkan Senin malam dengan menampilkan kontingen daerah sesuai jadwal yang disusun panitia pelaksana.

Dari jadwal LT-V terlihat kegiatan Senin (19/06/2023) pagi sampai siang jelajah rimba dan shleter.

pada saat jelajah rimba peserta akan dinilai packing pengembaraan, semboyan dan isyarat, menaksir, sketsa panorama, oeta kompas dan pertolongan pertama.

Dilanjutkan dengan penilaian shleter berupa.memasak rimba, bivak, obat dan ramuan tradisional.
Sedangkan kegiatan malam kembali digelar cerita unggun dan pentas seni. Demikian dilaporkan Lithos tim Sumbar yang berada di Cibubur. (Yun.S)

Komentar