Rintisan Saka POM Kabupaten Agam Dikukuhkan, Pengurus Mabi dan Pincab Dilantik oleh Ketua Kwarcab Agam

 


Matur, PusinfoPersKwarcabAgam, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam diwakili Ketua Harian kak DR. Mhd. Lutfi Arm SH, M.Si melantik secara resmi Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makan (Saka POM) Selasa (27/6) di Parkside Hotel Nuansa Maninjau di Embun Pagi Kecamatan Matur Kabupaten Agam.

 

Diawal sambutannya, Ketua Kwarcab merasa bangga dan mengucapkan selamat atas pelantikan kakak-kakak sebagai Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Cabang Saka POM Kabupaten Agam untuk masa bakti 2023 – 2028.

 

“Semoga Kakak-kakak dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, mengikhlaskan diri mengemban tugas di bidang Saka POM Kabupaten Agam, serta menjadikan tugas kesakaan ini sebagai hamparan sawah dan ladang pengabdian kepada Agama, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.


 

Ketua Kwarcab yakin dan percaya, dengan dilantiknya kak Iswadi, S.Farm, Apt Kepala Loka POM di Kota Paytakumbuh sebagai Ketua Mabi dan kak Khairul Hamdi, SKM sebagai Ketua Pincab Saka POM Kabupaten Agam, organisasi kepramukaan semakin kuat, kokoh dan mantul (mantap betul), program kerja Gerakan Pramuka dan Saka POM di Kabupaten Agam dan Kecamatan akan terlaksana dan berjalan lancar, bersemangat dan berdinamika, serta koordinasi dan jalinan kerja sama yang kuat, konstruktif, terpadu dan berkesinambungan akan tercipta.

 

Sebelumnya Kak Iswadi Selaku Ketua Mabi Saka POM mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Agam atas perjuangan, koordinasi dan kerjasama yang konstruktif dengan Loka POM di Kota Payakumbuh, sehingga kita sukses melahirkan Saka POM Kabupaten Agam serta dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Mabi dan Pengurus Pincab Saka POM Kabupaten Agam.



 

Lebih lanjutkan kak Iswadi menyebutkan bahwa Saka POM Kabupaten Agam merupakan Saka POM Pertama dari 4 kabupaten/kota (Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi dan Agam) dealam wilayah Loka POM di Kota Payakumbuh, dan juga merupakan Saka POM Pertama yang terbentuk di Sumatera Barat.

 

Pengukuhan Saka POM Kabupaten Agam ungkap Khairul Koto, S.Sos selaku Sekretaris Kwarcab Agam adalah berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Agam Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pembentukan Rintisan Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam.



 

Sementara kepengurusan yang dilantik, berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Agam Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam Masa Bakti 2023-2028 dan Nomor 14 Tahun 2023 tentang Pengurus Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam masa bakti 2023-2028.

 

Prosesi pengukuhan dan pelantikan berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci al Qur’an, Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BPOM, mengheningkan cipta, pembacaan SK kepengurusan, tanya jawab, pengucapan janji Tri Satya, pembacaan ikrar dan pelantikan.



 

Setelah pemberian ucapan selamat,dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan Ketua Pincab dan Ketua Mabi Saka POM. Berikut kata Sambutan Ketua Kwarcab sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek Rintisan Saka POM. Acara penuh makna ini diakhiri dengan lagu Hymne Satya Pramuka serta pembacaan doa dipimpin oleh kak Maldison, S.Pd.I, M.PD yang juga Wakil Ketua Pincab Saka POM.


Bertindak sebagai narasumber dalam Bimtek Rintisan Saka POM Kabupaten Agam diawali oleh Sekretaris Kwarcab Agam kak Khairul Koto dan dilanjutkan pemaparan oleh kak Iswadi Ketua Mabi Saka POM.

 

Acara pelantikan dan Bimtek Rintisan Saka POM ini juga dihadiri oleh Waka Ketua/ Ketua Bidang Binamuda, Andalan Cabang, Korp Pelatih, Pejabat dan staf Loka POM, Ketua Kwarran dan Andalan Ranting Urusan Saka se-Kabupaten Agam serta perwakilan DKC. (KK#03.06.0002)


Komentar