Gudep 08.039/08.040 SDN 20 Gumarang Kwaran Palembayan Laksanakan Latihan Pramuka

Palembayan, pusinfokwarcabagam,  Gugus Depan 08.039/040 yang berpengkalan di SDN 20 Gumarang kecamatan Palembayan, menggelar latihan pramuka untuk penggalang, sabtu (22/7).

Kegiatan Pembukaan latihan pramuka untuk penggalang tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah dan diikuti oleh 52 orang peserta.

Dalam sambutannya Kamabigus SDN 20 Gumarang Helmi, S.Pd, berharap kegiatan Pramuka ini menjadi ajang peningkatan kapasitas diri, keterampilan dan kemandirian siswa sehingga siswa kedepannya bisa mandiri dan berdikari.

“Dengan mengikuti kegiatan pramuka maka diharapkan siswa juga dapat memahami dan tumbuh sebagai pribadi yang baik sesuai dengan nilai-nilai tersebut. Selain bisa memahami nilai-nilai luhur, kegiatan kepramukaan juga mengasah keterampilan,” tambah Helmi.

Sementara itu Pembina Pramuka SDN 20 Gumarang Asmaniar, S.Pd menyampaikan bahwa Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi siswa di lingkungan SDN 20 Gumarang.

“Sebagai salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda Indonesia, Gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya,” ucap Asmaniar.

Kegiatan latihan yang diselenggarakan juga ikut mendatangkan pelatih dari DKR Kwarran Palembayan yaitu kak Indah Syafitri dan Kak Rara Febricha.

Selama kegiatan latihan kak indah dan kak rara melakukan kegiatan pengenalan dan juga simulasi serta permainan sehingga membuat suasana latihan menjadi aktif dan ramai. (Yun.S)

Komentar