Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM Lepas Kontingen Rainas XII 2023 Menuju Cibubur

Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM Lepas Kontingen Rainas XII 2023 Menuju Cibubur


Bukittinggi, pusinfokwarcabagam - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Kak Drs. Martias Wanto MM, melepas secara resmi kontingen Kwarcab Bukittinggi mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 yang berlangsung di Cibubur.

Ketua Kwarcab Bukittinggi Kak Drs. Martias Wanto dalam melepas kontingen kwarcab Bukittinggi, dengan berangkatnya kontingen kwarcab Bukittinggi mengikuti Rainas di Cibubur merupakan salah satu langkah maju dalam gerakan Pramuka yang siap maju dan berkembang untuk memimpin masa depan.
Kakwarcab Bukittinggi Martias Wanto minta kepada peserta Rainas untuk selalu menjaga kekompakan dan pertahankan nama baik Bukittinggi. 

Bila perlu jual Kota Bukittinggi dalam ajang wisatanya di tingkat nasional, kata Kakwarcab Bukittinggi. 
kontingen Rainas Kwarcab Bukittinggi menuju Cibubur

Pelepasan kontingan Pramuka kwarcab Kota Bukittinggi ditandai pemasangan seragam kontingen jaket dan beberapa baju seragam dari donatur.

Kontingen Kwarcab Bukittinggi berkekuatan 2 Umpi sebanyak 16 orang (8 putra dan 8 putri) dengan pembina pendamping Mulyani, bersama DKC Bukittinggi Sarihul Fajri dan Maili dengan Pimpinan Kontingen Edianto dan Ilham Tanjung.
 Pinkoncab Rainas Kwarcab Bukittinggi bersama Sekum

Edianto sebelum keberangkatan Kamis (10/08/2023) pagi menyebutkan bahwa kontingen Pramuka Kwarcab Kota Bukittinggi mengikuti 16 peserta, berangkat dengan bus NPM dan akan bergabung dengan kontingen Cabang se Sumatera Barat setelah apel pelepasan secara kwartir daerah di Kota Solok dilepas oleh Kakwarda 03 Sumbar Audy Joinaldy. 

Selesai pelepasan oleh Kakwarda Sumbar, rombongan Rainas Sumbar akan dipandu diiringi porider secara konvoi. Demikian ditambahkan Edianto. (Yun.S)

Komentar