Kamabicab Agam Dr. Andri Warman Lepas 40 Orang Kontingen Rainas XII 2023 Menuju Cibubur

Kamabicab Agam Dr. Andri Warman pasangkan Rompi buat 40 Orang Peserta Kontingen Rainas XII 2023 Menuju Cibubur


Agam, pusinfokwarcabagam,
Ketua Majelis Pembimbing Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam, Kak Dr. Andri Warman, MM melepas kontingen Pramuka Agam mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023, dalam suatu acara di mess Pemda Agam Belakang Balok, Kamis (10/08/2023) di Bukittinggi.

Kamabicab Agam Kak Andri Warman cukup bangga dengan prestasi yang diraih Pramuka Agam dapat mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 mendatang.
Kegiatan Rainas merupakan kegiatan awal dari jabatan Kamabicab Agam, melepas kontingen kwarcab Agam menuju Cibubur. Sebelumnya juga telah melepas kontingen kwarcab Agam mengikuti jambore nasional, kata Andri Warman. 

Latihan Pramuka sangat perlu digiatkan di setiap gugus depan, yang merupakan ekstrakurikuler wajib. Makanya setiap gugus depan harus menggerakkan Pramuka secara keseluruhan. 
Dalam kesempatan itu Kamabicab Agam Kak Andri Warman akan hadir di bumi perkemahan Cibubur, katanya.

Ketua Kwarcab Agam Kak Ir. H Jetson, MT dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta yang ikut Rainas sebanyak 32 orang dari 16 Kwaran yang ada SLTA, minus Malalak.
Ucapkan terimakasih kepada pengurus kwarcab Agam dan partisipasi kerjasama orangtua dalam mengirim peserta Rainas ke Cibubur Jakarta Timur yang sebelumnya telah dilakukan seleksi 221 orang Pramuka penegak dan terpilih 32 orang sesuai kuota dan permintaan dari kwartir nasional.

Kakwarcab Agam kak Jetson mengharapkan, Kamabiran, kakwaran dan kambigus serta pembina dapat berkunjung ke bumi perkemahan Cibubur dalam memberikan dukungan.

Kepada orangtua minta ikhlaskan anak-anaknya mengikuti Pramuka Raimuna sebab kegiatan Pramuka adalah kegiatan penunjang bagi generasi muda dalam meniti karirnya, kata kak Jetson.

Sekretaris kwarcab Agam Khairul Koto memperkenalkan peserta yang terpilih dari 221 orang menjadi 32 orang dari 15 Kwaran yang mengikuti seleksi.
Pelepasan peserta Rainas ditandai dengan pemasangan seragam rompi kontingen oleh Kamabicab Agam kepada 32 orang peserta, dihadiri pengurus kwarcab Agam, Kamabiran, Pusdiklatcab Agam dan para orangtua peserta. (Yun.S)

Komentar