Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dan Karya Bakti Dari Kakwarnas

Ketua Kwarda Sumatera Barat, Audy Joinaldy Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dan Karya Bakti dari Kakwarnas


Sumbar, pusinfokwarcabagam - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat Bapak Audy Joinaldy menerima 2 penghargaan tanda kehormatan pramuka, diantaranya penghargaan Darma Bakti dan Karya Bakti yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol. (Purn)  Drs. Budi Waseso.

Upacara Renungan dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Upacara Renungan dan Ulang Janji tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn)  Drs. Budi Waseso. Upacara tersebut ikut juga dihadiri oleh Walikota Padang, Walikota Bukittinggi, Sekda Kota Padang serta Sekda Bukittinggi.

Sesuai Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 Tahun 2012 menandai seseorang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia. Sedangan Lencana Karya Bakti merupakan Tanda Penghargaan yang melengkapi Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Penghargaan. 
Selain Audy, penerima penghargaan lainnya yaitu Gubernur DKI, Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Bogor, Walikota Medan, Walikota Bukittinggi, Bupati Indragiri serta Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka atas penghargaan yang diberikan ini. Tentunya ini menjadi penambah semangat kami dalam membina generasi muda dalam kegiatan Kepramukaan,” kata Audy Joinaldy.
Dilanjutkan oleh Wagub, bahwa sebagai bentuk keseriusan mengelola Gerakan Pramuka di Sumatera Barat, selama ini Kwartir Daerah Sumatera Barat selalu terlibat aktif diberbagai kegiatan tingkat Daerah hingga Nasional dengan memberikan dukungan moril dan materiil.

“Kwarda Sumbar telah menetapkan arah kebijakan dalam pengelolaan Gerakan Pramuka mulai dari memberi dukungan anggaran kepada Kwartir Ranting, Gugusdepan hingga Satuan Karya melalui bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kita serius dalam membina generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin masa depan bangsa,” kata Audy.(Yun.S)

Komentar