Kwarran Ampek Nagari Kabupaten Agam Laksanakan KMD



Kwarran Ampek Nagari Kabupaten Agam Laksanakan Diklat KMD Pembina 


Ampek Nagari, pusinfokwarcabagam - Sebanyak 53 orang calon Pembina Pramuka se Kwartir Ranting (Kwarran) Ampek Nagari Kabupaten Agam akan mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwarcab Agam yang diselenggarakan oleh Kwarran Ampek Nagari, berlangsung dua tahap di SDN 15 Pudung Ampek Nagari.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana KMD Kwaran Ampek Nagari Yusran, S.Pd saat dihubungi di sela-sela persiapan Kamis (31/08/2023) di Bawan.

Disebutkan Yusran KMD  ini sudah lama direncanakan, namun karena persiapan HUT RI dan banyaknya pengurus berkegiatan maka tertunda beberapa saat.

Adapun peserta KMD berjumlah 53 orang yang merupakan Calon Pembina Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak utusan dari setiap Gudep yang berpangkalan di SD/ MI, SMP/MTs, SMA dan SMK dan peminat pramuka lainnya di Ampek Nagari.


Saat dikonfirmasi KMD Kwaran Ampek Nagari akan dibuka oleh Kakwarcab Agam Jum'at (01/09/2023) siang, dengan jadwal tahap pertama tanggal 1 sampai 3 September berupa pemberian materi secara teori dan praktek, dan tahap kedua tanggal 8 sampai 10 September dilapangan serta simulasi praktek mengajar. (Yun.S)

Komentar