Lima Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Bertugas Sebagai Narasumber Diklat KMD Kwarran Ampek Nagari

Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Bertugas Sebagai Narasumber Diklat KMD Kwarran Ampek Nagari 


Ampek Nagari, pusinfokwarcabagam - Sebanyak 5 orang Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam mendapat tugas dari Kakwarcab sebagai narasumber kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Calon Pembina Pramuka se Kwartir Ranting (Kwarran) Ampek Nagari Kabupaten Agam.

Pelaksanaan KMD  ini sudah lama direncanakan oleh Kwaran Ampek.Nagari, namun karena persiapan HUT RI dan banyaknya pengurus berkegiatan maka tertunda beberapa saat.
Demikian disampaikan Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam H. Irzal saat dikonfirmasi Kamis (31/08/2023) sebelum pelaksanaan Diklat dimulai.

Adapun peserta KMD menurut catatan panitia berjumlah 53 orang berasal dari calon pembina Pramuka siaga, penggalang, dan penegak utusan Gudep yang berpangkalan di SD, MI, SMP/MTs, SMA dan SMK dan peminat Pramuka lainnya di Ampek Nagari.

Untuk tim pelatih dan narasumber selama KMD ditugaskan oleh Kakwarcab sebanyak 5 orang pelatih kwarcab Agam, yaitu H. Irzal, S.Pd, Andry Kesuma, S.PdI, Astati, S.Pd. (selaku Pinsus) Deswati M.Pd dan Fadli Aswad S.Pd dengan penanggung jawab Wakabinawasa Drs. Isra, M.Pd.
Saat dikonfirmasi dengan panitia pelaksanaan KMD Kwaran Ampek Nagari akan dibuka oleh Kakwarcab Agam Jum'at (01/09/2023) siang, di SDN 15 Pudung, dengan jadwal tahap pertama tanggal 1 sampai 3 September berupa pemberian materi secara teori dan praktek, dan tahap kedua tanggal 8 sampai 10 September dilapangan serta simulasi praktek mengajar. (Yun.S)

Komentar