Murid TK Islam At Taqwa Latiba Laksanakan Latihan Pramuka Prasiaga

Murid TK Islam At Taqwa Latiba Laksanakan Latihan Pramuka Prasiaga


Matur, pusinfokwarcabagam - Murid TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai (Latiba) kecamatan Matur kabupaten Agam, kembali menggelar latihan Pramuka Prasiaga pertama tahun ajaran 2023/2024 sebagai pengenalan nilai-nilai kepramukaan.

Kegiatan Prasiaga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif penguatan 
pendidikan karakter yang dimulai sejak usia dini. 

Pembina Pramuka Prasiaga melalui pengenalan nilai-nilai kepramukaan, anak diharapkan menjadi warga negara Indonesia yang tangguh dan siap menjadi bagian persaudaraan umat manusia di seluruh dunia yang saling menguatkan dan hormat-menghormati
satu sama lain.

Pengenalan nilai-nilai kepramukaan bagi anak di bawah usia 7 tahun di setiap satuan Pendidikan 
Anak Usia Dini (PAUD) merupakan inisiatif mandiri satuan PAUD yang disambut antusias oleh pemangku kepentingan anak usia dini di sekolah.
Disebutkan pembina Pramuka Prasiaga PAUD TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai Yunaidi.S,M.Pd menyebutkan pendidikan anak usia dini membutuhkan dukungan baik dalam kerangka konseptual 
maupun praktek sebagi para inisiator penyelenggaranya dan pemangku kepentingan yang akan menyelenggarakan pengenalan nilai-nilai kepramukaan ditingkat satuan PAUD.
Kepala TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai kecamatan Matur Helvi, S.Pd dan Veni Evawati menyebutkan bahwa anak-anak TK At Taqwa Lawang Tigo Balai sengaja diperkenalkan Pramuka sejak dini dengan nama Prasiaga yang berada di kelompok TK/PAUD.

Secara bersama kita laksanakan latihan Pramuka sekaligus membantu pembinaan watak dan mental serta disiplin dalam belajar. (Yun.S)

Komentar