Penampilan Konda Sumbar di Kegiatan Youth Contingent Talent Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Sangat Meriah

Penampilan Konda Sumbar di Kegiatan Youth Contingent Talent Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Cibubur



Sumbar, kwardasumbar Panggung khusus disediakan panitia Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 untuk memberikan ruang kepada kontingen Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar menampilkan pentas seni budaya khas daerah.

Khusus kontingen Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat mengisi pentas seni di panggung utama, dengan kolaborasi Silat trasional yang menakjubkan penonton dan dikolaborasikan dengan tari piriang bahoyak dari kwarcab Tanah Datar. 
Penampilan pentas seni kwarda Sumbar diiringi musik hidup gendang tansa dan Talempong serta diiringi pupuik yang mendayu dayu jutaan telinga pengunjung di Buperta Cibubur.

Saat memasuki panggung utama kontingen Kwarda Sumbar diiringi tepuk tangan yang meriah bersamaan dengan musik Talempong pacik gendang tansa serta pupuik yang berbunyi nyaring.

Hal yang sangat histeris para penonton saat dua pesilat yang menampilkan kebolehannya yang saling berhadapan serta pemain tari piriang menginjak kaca tanpa ada bekas luka di kaki dan ayunan piring ditangan penari yang cukup lincah.

Tepuk tangan diiring semua kamera handphone mengarahkan kepada penari Sumatera Barat yang menginjak pecahan kaca diiringi kepulan api yang dimainkan oleh pemain Rainas Kwarda Sumbar dan ditutup dengan yel yel Sumatera Barat.! Konda Sumbaar.!? Tageh.. Tageeh.. Tageh Rancak Bana..!?
Ketua harian Kwarda Sumbar kak Yulius ST, bersama pengurus dan anggota Konda Sumbar merasa puas dan haru dengan penampilan pentas seni Kwarda Sumbar. Membuat heboh panggung, apalagi suasana pentas semua dihiasi dengan marawa  yang selalu dikibarkan disetiap sudut lapangan.

Hal yang menggembirakan sekali kata Kak Yulius yang juga menjabat Waka Kwarnas Komisi Aset dan Usaha bahwa penampilan Konda Sumbar betul-betul Tageh dan Rncak Bana, disaksikan langsung oleh pejabat kwarnas, menyaksikan Penampilan Kontingen Daerah Sumatera Barat di kegiatan Youth Contingent Talent Raimuna Nasional XII Tahun 2023. sangat meriah sekali dengan penampilkan tarian, silek, alat musik dan sekaligus membakar semangat dengan api yang dimainkan oleh peserta dari Kontingen Cabang Tanah Datar, Sumatera Barat. 

Turut hadir dan menyampaikan dari Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A, Pejabat kwarnas Sekjen Kwarnas kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, Waka Kwarnas/Ketua Komisi Binamuda, Kak Prof. Dr. Slamet Budi Prayitno, M.Si, Waka Kwarnas Komisi Aset dan Usaha kak Yulius ST waka kwarda bidang humas/TI kak Thamrin Cleveland, dan seluruh peserta Rainas di Cibubur dan bahkan ditayangkan langsung melalui medsos, tambah Kak Thamrin.

Penampilan pentas seni dari Sumbar cukup ditunggu oleh semua peserta Rainas. Sebelumnya Konda Sumbar juga hebohkan pentas seni yang dibawakan oleh pembina Pramuka berbakat saat karang pamitran nasional setempat yang sama dengan tari Payuang dari Agam dan tari piriang bahoyak dari kota Solok. Demikian ditambahkan kak Yulius. (Yun.S)

Komentar