Pramuka Peduli Kwarda 03 GP Sumbar Lakukan Pemasangan Rambu Evakuasi Tsunami di Kelurahan Air Tawar Barat dan Lolong Belanti

Pramuka Peduli Kwarda 03 GP Sumbar Lakukan Pemasangan Rambu Evakuasi Tsunami 


Sumbar, pusinfokwarcabagam - 
Pramuka Peduli Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar laksanakan kegiatan Bulan Bakti Pramuka pemasangan Rambu Evakuasi Tsunami di Kelurahan Air Tawar Barat dan Lolong Belanti.

Kegiatan pemasangan rambu-rambu evakuasi tsunami merupakan Program Kerja Bidang Abdimasgana Kwarda 03 Sumbar. Pramuka Peduli Kwarda Sumbar mencoba menyikapi hal tersebut sesuai hasil survey dan laporan yang disampaikan Lurah Air Tawar Barat dan Lolong Belanti.

Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Waka Abdimasgana) Kwarda Sumbar Patra Rina Dewi, S.Si, M.Sc, selesai pemasangan rambu evakuasi, Minggu (27/08/2023) menyebutkan sejumlah lokasi disepanjang pantai Padang dan beberapa titik yang perlu mendapat perhatian dipasang rambu evakuasi, agar warga masyarakat terdampak mengetahui jalur yang akan diikuti bila terjadi insiden.

Dalam rangka bakti Pramuka, Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat melakukan pemasangan 12 unit rambu evakuasi tsunami di dua kelurahan, yaitu 8 unit rambu di kelurahan Air Tawar Barat dan 4 unit rambu di kelurahan Lolong Belanti.

Pemasangan rambu evakuasi tsunami di kelurahan Air Tawar Barat dilakukan pada 8 titik lokasi sesuai dengan rencana evakuasi masyarakat.
Penyerahan Rambu Evakuasi ditandai dengan penandatanganan berita serah terima rambu sebanyak 8 unit dari Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Waka Abdimasgana) Kwarda Sumbar Patra Rina Dewi, S.Si, M.Sc kepada Lurah Air Tawar Barat- Delfizar SH yang didampingi oleh Ketua LPM Wage Sevenus Yanora Moesa, Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Laut Luas Roni Pitriadi beserta anggota, Babinpotdirga serta Pramuka Peduli Kwarda Sumbar.

Sementara di Kelurahan Lolong Belanti, pemasangan 4 unit rambu dilakukan bersama-sama oleh Ketua KSB Langit, Rika Yuliza beserta anggota dan Pramuka Peduli Kwarda 03 Sumbar.
Kegiatan Pramuka Peduli mendapat dukungan dari kak Ka Kwarda, Kak Kwardari, kakak-kakak pimpinan, Andalan, Staf Sekretariat teristimewa adik-adik DKD, Pramuka Peduli yang telah ikut melakukan bakti dengan riang gembira dan menyenangkan kata kak Patra.

Lurah Air Tawar Barat Delfizar SH, dan perangkat kelurahan mengucapkan terimakasih kepada Kwarda 03 Sumbar atas kontribusi dalam pengurangan risiko bencana di Sumatera Barat dan berharap kegiatan bakti Pramuka ini berkelanjutan. (Yun.S)

Komentar