Empat Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti ToT Pelatih Pusdiklatda Sumbar

Empat Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti ToT Pelatih Pusdiklatda Sumbar 


Agam,  pusinfokwarcabagam, Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam kirimkan 4 (empat) korps Pelatih Pembina Pramuka Agam mengikuti Training of Trainer (ToT) yang digelar Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar berlangsung 19-21 September 2023 di Kwarda Sumbar di Padang.

Dari empat orang, tiga pelatih pembina Pramuka Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam yang mengikuti ToT di Kwarda Sumbar adalah Fadli Aswad, S.Pd. (Wakil ketua Pusdiklatcab Agam) Andry Kesuma, S.PdI (Andalan Cabang Bidang Perencanaan Pusdiklatcab dan Korps Pelatih), dan Rina Mala Putri, M.Pd (Andalan Bidang Binawasa Pusdiklatcab Agam dan Korps Pelatih).

Peserta ToT korps pelatih pembina Pramuka kwarcab Agam yang keempat yang mengikuti ToT, yaitu Kak Yunaidi.S,M.Pd selaku sekretaris Pusdiklatcab Agam, namun mengikuti utusan Kwarda sebagai Andalan Binawasa Kwarda Sumbar, ungkap Sekum Khairul Koto.

Diikutinya ToT Pelatih Pembina Pramuka yang digelar Kwarda Sumbar perlu diikuti sesuai permintaan kuota. ToT ini merupakan alat bagi para Pelatih dan pembina pramuka untuk mengembangkan potensinya.
Kakwarcab Agam Ir.Jetson,MT

Demikian disampaikan Kakwarcab Agam Ir. Jetson, MT bersama Sekum Kwarcab Agam Khairul Koto, S.Sos saat dikonfirmasi keikutsertaan kwarcab Agam mengikuti ToT Kwarda Sumbar, Selasa (19/09/2023) dari Lubukbasung.

Disebutkan Kak Jetson, dengan diikutinya ToT pihak Kwarcab berharap adanya penambahan pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang diterima dari TOT tersebut sehingga dapat dibagi atau ditularkan kepada setiap Pelatih Pembina Pramuka di Kabupaten Agam nantinya.

Selain itu dengan ToT pelatih dapat mengetahui peran, tugas pokok dan fungsi Pusdiklatcab semakin jelas dan semakin ditingkatkan demi kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Agam. Demikian ditambahkan Khairul  Koto. (Yun.S)

Komentar