Kwarcab Agam Bangga “Gudep SDN 20 Gumarang Gelar MAHASILPRA 2023"


Palembayan, pusinfo pers kwarcab agam. Gugus Depan Pangkalan SDN 20 Gumarang Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan menggelar kegiatan Perkemahan Silaturrahmi Pramuka (MAHASILPRA) Tahun 2023 selama 3 hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

 

MAHASILPRA Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwakili Sekretaris Kwarcab Agam kak Khairul Koto S.Sos pada Jum’at sore (29/9) di Bumi Perkemahan Cikal SDN 20 Gumarang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

 

MAHASILPRA merupakan kegiatan positif, sangat penting dan harus mendapat dukungan dari semua pihak serta mampu mendorong meningkatkan konstribusi dan pengembangan karakter generasi muda, berkopetensi dan berkompetisi secara sehat, ucap Khairul Koto.


 

Melalui MAHASILPRA ini, sebut Khairul Koto, terjalin silaturrahmi, rantai persahabatan serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan, solidaritas dan toleransi di antara sesama anggota regu dalam satu Gudep dan antar gudep yang mengikuti lomba dengan menjunjung tinggi sportivitas

 

“Kwarcab Agam berharap agar MAHASILPRA ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan Gudep Pangkalan SDN 20 Gumarang, karena MAHASILPRA sungguh mantap, luar bisa, dan keren” tegas Khairul Koto dengan bangganya dan diiringi sebuah pantun :

 

         Ikan Hiu makan mangga

            Habis mangga makan duren

            Kwarcab Agam sangat bangga

            SDN 20 Gumarang sangat keren

 


Lebih lanjut Khairul Koto jua memotivasi adik-adik peserta MAHASILPRA agar dapat  mengendalikan diri dan fiikiran serta selalu berfikiran yang jernih dan positif.

“Hati-hati dengan pikiran, karena pikiran itu akan melahirkan perkataan. Hati-hati dengan perkataan, karena perkataan itu akan melahirkan tindakan. Hati-hati dengan tindakan, karena tindakan itu akan melahirkan kebiasaan. Hati-hati dengan kebiasaan, karena kebiasaan itu akan melahirkan karakter. Hati-hati dengan karakter, karena karakter itu akan menentukan masa depan” tegas Khairul Koto.

 


Kepala SDN 20 Gumarang Selaku Ketua Mabigus kak Helmi,S.Pd menyebutkan bahwa MAHASILPRA dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu dan keterampilan adik-adik Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang Pangkalan SD/MI dan SMP/MTs serta menambah wawasan pembina gugus depan.

 

Panitia Pelaksana kak Feri Novriadi, S.Pd yang juga Andalan Cabang Urusan Humaas dan Teknologi Informatika Kwarcab Agam, melaporkan bahwa dalam MAHASILPRA Tahun 2023 ini, juga dilaksanakan 5 jenis lomba, meliputi Lomba Senam Pramuka, Cerdas Cermat , Jelajah Alam,  Yel Yel Pramuka serta Penampilan Bakat dan Minat.


 

Acara pembukaan yang dibarengi turunnya hujan, dihadiri oleh Andalan Cabang Kwarcab Agam kak H. Fadli Aswad yang juga Wakil Kepala Pusdiklatcab dan Maria Ulfah. Ketua bersama beberapa orang Pengurus dan Andalan Ranting Kwarran Palembayan, para Ketua Mabigus, Pembina Pramuka Gudep, dan DKC, termasuk  kelompok Sangga Kerja dari DKR Palembayan dan Pramuka Penegak dari Gudep Pangkalan SMAN 1 Palembayan. (#KK-03.06.0002).

Komentar