Kwarcab Kep.Mentawai Agendakan KBN Bulan November 2023

Kak Januar Pengurus Kwarcab Kep.Mentawai Agendakan KBN  


Mentawai, marapipost.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan
Mentawai Sumatera Barat agendakan kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Sumatera Barat yang akan di adakan tanggal 11 sampai 15 November 2023 di Bumi Perkemahan Tuapejat  2023.

Demikian disampaikan Kak Januar disela sela kegiatan penutupan TOT Pelatih Kwarda Sumatera Barat, Kamis (21/09/2023) selesai koordinasi dengan pihak kwarda Sumbar di Padang.
Pada kesempatan tersebut kak Januar yg didampingi Kak Richard menyampaikan pesan dari Ketua harian Kwarcab Mentawai kak Joni Anwar yg juga sebagai Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kepulauan Mentawai.

Kemah bela negara tersebut direncanakan kegiatannya bila Kwarda mengizinkan akan diisi dengan 3 lomba yaitu PBB, Pionering dan LCT, itu klu Kwarda mengizinkan dan keputusannya setelah rapat hari sabtu ini, ungkap kak Januar 

Untuk peserta KBN dari setiap kwarcab penggalang sebanyak 16 orang, terdiri 8 putra dan 8 putri serta 4 org pendamping jadi total 20 org dan ini Biaya Transportasi dari Teluk Bayur ke tuapejat dan sebaliknya dengan Kapal Perintis di tanggung oleh Kwarcab Mentawai begitu juga dengan Konsumsi berupa Natura juga di tanggung oleh tuan rumah.

Kak Januar selaku pengurus Kwarcab yang juga andalan di bidang bela negara berharap utk semua Kwarcab agar bisa mengirim kontingennya, kapan lagi kakak- kakak akan bisa datang ke Mentawai inilah kesempatanya, terakhir kak Januar menyampaikan utk surat resmi  juklak dan juknis menunggu hasil rapat yg akan di adakan pada hari sabtu ini.
Sekali lagi kak Januar berharap semua kwarcab utk bisa ikut andil dalam kegiatan ini, katanya. (Yun.S)

Komentar