Lomba Escout Kwarda Sumbar Salah Satu Sarana Tingkatkan Prestasi dan Kualitas Intelektual Pramuka

Lomba Escout Kwarda Sumbar Salah Satu Sarana Tingkatkan Prestasi dan Kualitas Intelektual Pramuka


Padang, pusinfokwarcabagam - Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat menggelar kegiatan Escout Mobile Legends Bang Bang, dibuka secara resmi Kakwarda 03 Sumbar diwakili Ketua Bidang Binamuda Kak  Lithos, Selasa (26/09/2023) di Kwarda Sumbar di Padang.

Disampaikan Kak Lithos saat membacakan sambutan tertulis Ka Kwarda Kak Audy Joinaldy, bahwa Era revolusi industri saat ini, terjadi perkembangan yang sangat pesat dalam berbagai sektor. Terutama perkembangan ilmu pengetahuan yang disertai dengan teknologi.

Escout Mobile Legends Bang Bang (EMLBB) merupakan salah satu sarana meningkatkan prestasi dan kualitas intelektual. Dalam perkembangan teknologi saat ini serta untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan dan Pengembangan anggota gerakan Pramuka golongan penegak dan pandega mulai tinggal gugus depa  hingga kwartir daerah.
 
Ditambahkan Kak Lithos bahwa dalam era digital seperti ini memiliki keterampilan teknologi menjadi penting.
Melalui pertandingan mobile legenda bang bang, anggota Pramuka dapat memperoleh keterampilan teknologi, strategi dan manajemen waktu yang dapat berguna dalam kehidupan mereka 

Pertandingan EMLBB dapat diarahkan untuk membawa pesan-pesan edukatif, seperti pentingnya kerjasama tim, tanggung jawab, sportivitas dan etika bermain yang baik.

Dengan demikian acara ini menjadi lebih dari sekedar kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan berkembang.
Dengan harapan acara ini akan menciptakan ikatan antar anggota Pramuka melalui kebersamaan dan kerjasama  selama pertandingan dan menghargai peran masing-masing menujunkesuksesan. Demikian ditambahkan kak Lithos melalui amanat kak Audy Joinaldy. 

Kegiatan Escout Mobile Legenda Bang Bang kwarda Sumbar berlangsung 3 kali dari tanggal 26, 27 dan final 30 September. (Yun.S)

Komentar