Sebanyak 38 dari 40 Peserta TOT Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar Dinyatakan Lulus

Peserta TOT Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar Tahun 2023


Padang, pusinfokwarcabagam -
Sebanyak 38 orang dari 40 peserta Training Of Traning (TOT) Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumatera Barat Kwarda Sumbar, dinyatakan lulus setelah diumumkan tim pelatih Pusdiklatda Sumatera Barat saat penutupan TOT Pelatih Pusdiklatda Sumbar, Kamis (21/09/2023) di Aula Kwarda Sumbar di Padang.
Tim Perumus Hasil ToT Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar Tahun 2023

Ketua Tim Pelatih Pusdiklatda Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Kak Candrianto saat menyampaikan laporan kegiatan peserta menyebutkan dari 40 orang peserta dinyatakan lulus murni 38 orang, 1 orang lulus bersyarat dan 1 orang peserta dinyatakan tidak lulus, kata Candrianto.

Disebutkan Kak Candrianto pelatih pembina Pramuka nasional yang cukup kocak dan ceria, dengan bertambahnya 38 orang pelatih Pusdiklatda dengan sendirinya pelatih pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar berjumlah 85 orang bila ditambah 47 orang sebelumnya.
Dari pelaksanaan TOT Pelatih Pusdiklatda Sumbar merupakan kegiatan terheboh menjadikan pelatih Pusdiklatda hebat di tahun 2023 ini.

Hal ini terlihat dari hasil kuesioner yang diisi peserta melalui link dimana 89,6 persen menyatakan puas dengan pelaksanaan ToT. Sedangkan hasil evaluasi terhadap fasilitator cukup puas sesuai jadwal dan berkomentar mantap, baik dan luar biasa serta dapat menambah wawasan dalam pengembangan pelaksanaan kursus nantinya.

Wakil ketua bidang Binawasa Kwarda Sumbar Firsta saat menutup kegiatan ToT Pelatih Pusdiklatda merasa bersyukur dengan lulusnya 38 orang pelatih Pusdiklatda yang baru maka bertambah anggota korps Pelatih pembina Pramuka di Sumatera Barat.
Kak Firsta beharap agar tetap terus kembangkan diri untuk pembinaan gerakan Pramuka. Baik buruknya kegiatan Pramuka terletak pada pelatih dan pembina Pramuka agar generasi muda menjadi baik. Kembangkan ilmunya yang diperoleh di cabang masing-masing melalui pelaksanaan kursus yang lebih baik. Demikian ditambahkan Kak Firsta sambil menutup pelaksanaan TOT Pelatih Pusdiklatda Sumbar.

Sebelumnya ketua tim perumus peserta ToT Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar, Yunaidi.S,M.Pd. menyampaikan hasil rumusan dan langsung menyerahkan kepada Kakwarda Sumbar yang diterima Waka bidang Binawasa Kak Firsta. (Yun.S)

Komentar