Tim Pramuka Penegak Putra SMAN 1 IV Koto dan Tim Penegak Putri SMAN 1 Matur Juara Pertama Lomba EMLBB di Kwarcab Agam

Tim Pramuka Penegak Kwarcab Sedang Zoom Meeting Lomba EMLBB di Kominfo Agam 


Agam, pusinfoperskwarcabagam,
Tim Pramuka Penegak Putra SMAN 1 IV Koto dan Tim Penegak Putri SMAN 1 Matur berhasil sebagai pemuncak kegiatan Escout Mobile Legend Bang Bang Agam, yang digelar Kwarcab Agam mulai 31 Agustus 2023 sampai 1 September 2023 dalam rangka mencari Tim Terbaik Putra dan Tim Terbaik Putri untuk mewakili Kwarcab Agam dalam Escout Mobile Legend Bang Bang yang digelar Kwarda Sumatera Barat akhir September mendatang.

Sesuai petunjuk teknis permainan Escout Mobile Legend Bang Bang adalah semacam pertemuan Pramuka golongan Penegak dengan kegiatan kreatif, rekreatif dan 
edukatif dalam bentuk perlombaan memanfaatkan jaringan internet.

Kegiatan yang berbentuk perlombaan itu dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip 
dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta 
meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Golongan Penegak.

Escout Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu sarana meningkatkan 
prestasi dan kualitas intelektual dalam perkembangan teknologi saat ini serta untuk 
mengevaluasi pelaksanaan pembinaan dan pengembangan anggota Gerakan Pramuka Golongan Penegak di tingkat Kwartir Cabang.

Sebagai perwakilan kwarcab Agam di ajang kwarda Sumbar terlebih dahulu kwarcab Agam mengadakan seleksi yang diawali dengan pendaftaran tanggal 29-30 Agustus secara online dan langsung mengikuti technical meeting tanggal 30 Agustus pukul 14.00 wib melalui Zoom Meeting, dengan Contact Person: 08116681159 (hanya chat WA).

Pada Technical Meeting, peserta mendengarkan penjelasan lebih detail tentang persyaratan, tata cara kompetisi, serta informasi penting lainnya terkait acara tersebut.

Disebutkan Sekretaris Kwarcab Agam Kak Khairul Koto, bagi peserta yang ikut mendaftar mengikuti seleksi di Agam, ada 5 Tim Putri dan 12 Tim Putra, selesai mengikuti dan mendengarkan penjelasan peserta secara online langsung melaksanakan perlombaan E-Scout Mobile Legends Bang Bang.



Kegiatan perlombaan Escout Mobile Legends Bang Bang kwarcab Agam selesai dilaksanakan dan berhasil maju ketingkat daerah tim putra diwakili SMAN 1 IV Koto, dan tim putri diwakili SMAN 1 Matur. 

Urutan pemenang lomba ELMBB Putra : Terbaik I SMAN 1 IV Koto, Terbaik II SMAN 1 Kamang Magek dan Terbaik III SMAN 1 Matur

Pemenang lomba ELMBB Putri : Terbaik I SMAN 1 Matur, Terbaik II SMAN 1 Tanjung Mutiara dan Terbaik III MAS Taman Raya Balingka Kecamatan IV Koto.



Kakwarcab Agam Ir. H. Jetson, MT memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap peserta Escout yang digelar Kwarcab Agam. Escout pertama kali digelar namun sudah bisa memunculkan pemain yang hebat.

Sebelum mengikuti kegiatan di tingkat Kwarda akan di adakan TC yang akan di koordinir oleh Kadis Kominfo selaku Wakil Ketua / Ketua Bidang Humas, Teknologi Informasi, Kemitraan dan Kerjasama Kwarcab Agam.

Selamat buat semua tim Escout ELMBB yang telah ikut berpartisipasi dalam pengembangan kreatifitas melalui perlombaan semoga sukses saat mengikuti lomba di Kwarda Sumbar nantinya, semoga berhasil menjadi yang terbaik, kata kak Jetson. (Yun.S).

Lomba EBMBB tingkat Kwarda babak penyisihan secara online pada tanggal 25 s.d 26 September 2023, sedangkan babak semi final dan final secara ofline pada tanggal 30 September 2023 di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, sebut Khairul Koto mengakhiri. (Yun.S)

Komentar