Ambalan Buya Hamka dan Rasuna Said Gudep MAN 1 Agam Gelar PERSAMI

 


Maninjau, (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Pramuka Penegak Gudep 09-109 Ambalan Buya Hamka dan Gudep  09-110 Ambalan Rasuna Said MAN 1 Agam melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) nulai 7 sampai 8 Oktober 2023.

PERSAMI  ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwakili Ketua Harian kak Dr. Mhd. Lutfi AR, SH, M.Si pada Sabtu (7/10) di halaman MAN 1 Agam yang berlokasi di Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumbar.

Kak Mhd. Lutfi Ar satu-satunya Pengurus Kwarcab Agam bergelar doktor, dalam sambutannya memotivasi peserta PERSAMI untuk lebih giat mengikuti kegiatan pramuka guna melatih diri dan jiwa dengan semangat yang tinggi karena pramuka termasuk kegiatan yang mendidik.

Dalam kesempatan tersebut, kak Mhd. Lutfi juga memotivasi adik-adik Pramuka Penegak yang telah dipercaya sebagai Pengurus Dewan Ambalan yang bertugas merencanakan, mengelola dan menggerakan kegiatan keparamukaan di Ambalan dengan bimbingan kakak pembinanya.

Kepala MAN 1 Agam kak Azizul Hayati, S.Ag, M.Pd Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gudep, dalam sambutannya sangat berharap agar adik-adik Pramuka Penegak mengikuti kegiatan dan latihan pramuka secara rutin, bersemangat dalam menjalin silaturrahmi dan persaudaraan serta berpegang teguh dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dimana saja berada.

PERSAMI ini dilaksanakan sebagai kegiatan persiapan menjelang Tamu Ambalan dikukuhkan menjadi Penegak Penuh, termasuk persiapan pelantikan Penegak Penuh menjadi Penegak Bantara, sebut kak Nelda, S.Pd selaku Pembina Gudep MAN 1 Agam yang juga Andalan Cabang Urusan Kesakaan Kwarcab Agam.

“In Sya Allah dalam waktu dekat Gudep Pangkalan MAN 1 Agam akan melaksanakan Pelantikan Tamu Ambalan serta Pelantikan Calon Bantara, yang tempatnya di luar bukan di lingkunan madrasah”, ucap kak Nelda mengakhiri. (#KK-03.06.0002).


Komentar